GMC Hummer EV Buka Harga Rp 1,5 Miliar

GMC Hummer EV Buka Harga Rp 1,5 Miliar

KabarOto.com - GMC Hummer EV sebagai supertruck bertenaga listrik, Sabtu kemarin (3/4), diumumkan kepada publik sudah dapat dipesan bagi konsumen yang berminat.

Sebelumnya, Oktober tahun lalu, informasi masih secuil tetang Hummer EV masih di seputar torsi nyaris 15.000 Nm. Begitu juga ban berukuran 35 inci bersanding pelek 18 inci yang siap diajak merayap di berbagai kondisi permukaan dibantu kamera di bawah bodi.

Baca juga: GMC Hummer EV akan Ikuti Balap Off-Road Extreme E

Nah, kini spesifikasi Hummer EV kembali menggoda bagi konsumen yang mengagumi mobil khas Amerika. Oh iya, dimensinya cukup besar, melihat jarak sumburodanya mencapai 126,7 inci atau setara 3.218 mm.



Namun hal tersebut semakin mengejutkan penggemar offroad, karena radius putarnya hanya 10,8 meter. Andalkan sistem 4 Wheel Steer yang standar untuk pilihan 2X, 3X dan Edition 1.

Yup, fitur Crabwalk, memudahkan pengendara bergerak ke samping untuk menghindari rintangan di depan, sebab ban belakang bisa berbelok 10 derajat seperti ban depan. Ada pula kamera kolong, UltraVision, dengan 18 sudut kamera untuk truck dan 17 sudut kamera di SUV.

Bagi konsumen yang ingin tampil lebih nyentrik di mobil bertenaga 830 dk ini, ada 200 aksesori siap dipinang sesuai selera. Namun dipastikan tak akan mengurangi pilihan Watts To Freedom dalam hal akselerasi 0-96 kpj hanya perlu waktu 3,5 detik.

Infinity Roof dengan Sky Panels yang dapat ditanggalkan, I-Bar serta rear drop glass menjadi fitur standar. Membuat Hummer EV Edition 1 ini tampil lebih tampan ketika diajak berpetualang bersama rekan atau keluarga.

Baca juga: GMC Hummer EV Edition 1, Torsinya Nyaris 15.000 Nm!

Adapun untuk Hummer EV Edition 1, estimasi jarak tempuh dari 20-module Ultium sistem baterai bisa menempuh jarak 482 km. Kecanggihan lain yang ditampilkan adalah Super Cruise berupa teknologi pembantu pengendara agar bisa lepas tangan dari lingkar kemudi. Dikabarkan ada 322.000 km di jalan tertentu dan juga ada fitur automatic lane changing, mengikuti protokol sinyal.

Patut bersabar, bagi pemesan pertama. Karena produksinya baru dimulai awal tahun 2023. Perihal harga entri levelnya $105.595, atau seharga Rp 1,53 miliar. Sedangkan untuk Extreme Off-Road Package harganya $110.595 atau setara Rp 1,6 miliar.