POPULAR STORIES

GMC Sierra Lakukan Debutnya Di Amerika

GMC Sierra Lakukan Debutnya di Amerika GM Sierra akan lakukan debutnya di Amerika (carscoops)

KabarOto.com - General Motors sempat merahasiakan GMC Sierra pada ajang Detroit Auto Show 2018, 13-28 Januari lalu. Perusahaan otomotif yang bermarkas di Detroit, Michigan, Amerika Serikat itu, malah lebih dahulu memperkenalkan Chevrolet Silverado terbaru dalam ajang tersebut.

Namun, hanya dalam hitungan hari, GM (General Motors) baru meluncurkan GMC Sierra terbaru sebagai ajang debutnya di Amerika Serikat. Hal itu terlihat dari rilis teaser yang dilakukan GM untuk mobil terbarunya yang akan melakukan debut global.

Baca Juga: Menperin Pastikan Regulasi LCEV Selesai Satu Bulan

Dikutip dari laman Carscoops.com, meski masih berupa teaser, namun terlihat jelas pengaturan lampu yang sangat berbeda dibandingkan lampu aksen LED milik Silverado.

Pada GMC Sierra berbentuk C. Kisi-kisi itu tampak terpisah dari sisa fasia di Sierra, dan menunjukkan perbedaan pada bagian kap depan pada versi Chevy, yang berarti fender depan pun ikut berbeda.

Jika dilihat dari namanya, mobil ini terlihat dapat melibas berbagai kondisi dan medan. GM belum membeberkan secara detail mengenai mobil terbarunya, namun mobil ini diyakini memiliki banyak perbedaan visual antara model Chevy dan GMC Sierra. Terlebih mobil baru ini siap memenuhi kebutuhan konsumen yang menyukai petualangan.

Selain Sheetmetal, bagian lain terlihat mempunyai spesifikasi yang sama. Silverado baru berukuran 450 pound lebih ringan dari versi yang digantikannya, dan dilengkapi dengan enam opsi powertrain – termasuk mesin bensin V8 6.2 liter 6.2 liter dan turbodiesel 3.0 liter baru.

Tingkat trim kemungkinan akan berbeda. Chevy menawarkan delapan iterasi dari Silverado baru, mulai dari spesifikasi Work Truck sampai ke High Country yang mewah. Namun, GMC akan memposisikan sendiri, dan diharapkan bisa menjadi model andalan berikutnya.