POPULAR STORIES

GN8 Master Edition, MPV Mewah Asal Tiongkok Calon Pesaing Toyota Alphard

GN8 Master Edition, MPV Mewah Asal Tiongkok Calon Pesaing Toyota Alphard

KabarOto.com – Setelah Hyundai Staria, Toyota Alphard kembali kedatangan pesaing di segmen MPV premium. Di mana, GAC Motor meluncurkan GN8 Master Edition untuk pasar otomotif di Filipina.

Dari segi tampilan, MPV mewah asal Tiongkok ini memiliki desain yang mirip dengan Toyota Alphard, dengan gril beraksen krom berbentuk vertikal yang dipadukan dengan lampu kabut LED.

Pada bagian belakang, terdapat bumper dengan aksen alumuniun yang senada dengan bagian depan. Selain itu, bentuk lampu berteknologi LED berbentuk memanjang dari sisi kiri ke kanan.

Baca juga: Rad Tawarkan Paket Bodykit Toyota Hilux, Makin Yakin Main Off-Road

GN8 Master Edition juga menawarkan kapasitas tujuh orang penumpang di dalamnya. Kursi baris kedua terdapat fitur pemanas dan ventilasi udara, serta menyematkan pemijat punggung dari Ottomans yang memberikan penumpang kenyamanan dan headrest-nya dibuat mirip dengan yang ada di kursi pesawat.

Soal performa, GN8 Master Edition dibekali mesin turbo berkapasitas 2.000 cc yang dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan sequental shift. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 197 dk dan torsi 320 Nm.

Baca juga: Tom’s Buat Toyota Supra Khusus Peringati Paul Walker

MPV mewah asal Tiongkok ini juga dibekali fitur-fitur, seperti panoramic sunroof, jok berlapis kulit, automatic climate control dengan sistem air purification, lampu LED ambient dengan 32 warna, sistem hiburan layar sentuh yang sudah terhubung ke Apple CarPlay, serta 8 speaker Harman Kardon guna menunjang sound sistemnya.

Terakhir soal harga, GN8 Master Edition dibanderol 2.958.000 Filipina peso atau sekitar Rp 830 jutaan. Bandingkan dengan Toyota Alphard yang dibanderol mulai 3.925.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar.