POPULAR STORIES

Go-Jek Perluas Ekspansi Ke Vietnam Dengan Meluncurkan Go-Viet

Go-Jek Perluas Ekspansi ke Vietnam dengan Meluncurkan Go-Viet Deretan driver Go-Viet (Go-Jek)

KabarOto.com - Perusahaan layanan transportasi berbasis online asal Indonesia Go-Jek, memperluas ekspansinya ke negara tetangga Vietnam, dengan meluncurkan Go-VIET pada Rabu (12/9).

Sebelum diluncurkan, aplikasi ini telah menjalani uji coba di kota Ho Chi Minh, Vietnam sejak awal Agutus lalu. Saat uji coba, pihak Go-Viet mengklaim aplikasi ini telah diunduh oleh jutaan orang, dan sebanyak 25.000 pengemudi ojek telah bergabung.

"Masyarakat Vietnam merespon positif kehadiran kami. Dalam jangka waktu 6 minggu, aplikasi Go-Viet sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali. Serta sudah ada sekitar 25.000, mitra pengemudi yang bergabung dalam platform Go-Viet," ujar Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder Go-Viet.

Salah satu unggahan pengguna Go-Viet

Di Indonesia, atribut yang digunakan Go-Jek berwarna hijau, sementara di Vietnam Go-Viet tampil dengan warna merah. Saat ini, Go-Viet baru membuka dua jenis layanan, yakni Layanan ojek sepeda motor Go-Bike dan layanan pengiriman barang Go-Send.

Dalam seremoni peresmian yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan, dukungan dari pemerintah Indonesia adalah sebagai salah satu hal yang memotivasi untuk Go-Jek terus berkarya.

Baca juga: Ini Motor Gahar Jokowi Yang Dipakai Saat Pembukaan Asian Games 2018

"Pemerintah Indonesia terus memberikan dukungan dan memotivasi kami untuk terus berkarya dan membuktikan bahwa anak bangsa bisa berekspansi internasional dan mendunia. Hal tersebut juga sejalan dengan tema WEF 2018, Indonesia dan Vietnam memiliki semangat yang sama dalam pemanfaatan teknologi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi digital," kata Nadiem dalam keterangan resminya.

Presiden Joko Widodo pun memberikan apresiasi pada peluncuran Go-Viet. "Saya bangga dengan masuknya teknologi indonesia ke negara tetangga, Vietnam. Semoga nanti bisa menyusul Filipina, dan Thailand, saya harus acungi jempol," ucap Jokowi.

Ke depan, Go-Jek akan terus membimbing Go-Viet agar berkembang dan memenuhi kebutuhan masyarakat setempat. "Beberapa tahun kedepan, mereka bisa menciptakan produk lokal yang agak berbeda dari Indonesia, sesuai kebutuhan masyarakat di sini," tambah Nadiem.

Sebelumnya, bulan lalu Go-Jek di Indonesia juga telah memperluas layanannya di Indonesia dengan meresmikan jaringan di kota Merauke, Papua. Perluasan ini menjadikan melengkapi layanan Go-Jek yang sudah menjangkau dari Sabang sampai Merauke.


Perluasan ini merupakan bentuk komitmen Go-Jek untuk mendukung Indonesia yang lebih baik, lebih cepat dan lebih berkembang. Go-Jek sekarang sudah hadir di 70 kota seluruh Indonesia.