POPULAR STORIES

Gojek Buka Layanan Ke 210 Di Bulukumba, Sulawesi Selatan

Gojek Buka Layanan ke 210 di Bulukumba, Sulawesi Selatan Gojek Bulukumba

KabarOto.com - Gojek membuka empat layanan di Bulukumba, Sulawesi Selatan, untuk memudahkan masyarakat dan wisatawan melalui layanan GoRide, GoFood, GoSend dan GoPay. Dengan perluasan ini, Gojek sekarang hadir di 210 Kabupaten di Indonesia.

Gojek mengutamakan rekrutmen pada pengemudi ojek lokal yang merupakan putra daerah, serta hadirnya Gojek untuk mendukung transportasi yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: Gandeng Gojek, Pemkot Samarinda Ajak Masyarakat Belanja Sembako Menggunakan GoShop

Gojek memberikan dampak positif berupa kemudahan bagi masyarakat dan juga peningkatan perekonomian di tataran mikro selama masa pandemi Covid-19. Layanan dalam Gojek juga membantu seruan pemerintah untuk di rumah saja untuk mengurangi penyebaran pandemi Covid-19. Dengan menghadirkan layanan GoFood dan GoSend untuk membeli kebutuhan rumah tangga dan menjalankan bisnis UMKM.

Hadirnya Gojek di Bulukumba mendukung Pemerintah Daerah dalam penyediaan lapangan pekerjaan bagi pekerja informal selama pandemi Covid-19 berlangsung. Pekerja informal tetap mendapatkan akses untuk dapat meningkatkan perekonomian pribadi dan keluarga.

Bupati Pemerintah Kabupaten Bulukumba, A. M. Sukri. A. Sappewali mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Gojek di Bulukumba untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja sektor informal dan UMKM. Masuknya Gojek ke Bulukumba juga membuka lapangan kerja dan menggairahkan perekonomian terutama di masa pandemi.”

A.M Syukri. A. Sappewali menambahkan, dengan adanya Gojek bisa membantu menumbuhkan pertahanan ekonomi, juga memutus rantai pandemi. Oleh karena itu, kesempatan ini saya harapkan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan Gojek serta stakeholder lain.

Baca Juga: Gojek Coba Gaet Pelanggan Pakai Fitur EBadah Selama Puasa #Dirumahaja

“Terima kasih atas launching, Pemerintah Kabupaten Bulukumba merasa bangga dan akan mendukung kolaborasi Pemerintah dan Gojek. Untuk masyarakat, sudah dapat merasa aman di rumah saja dan tetap dapat memenuhi kebutuhannya,” tutur Bupati Bulukumba