Gokil, Land Rover Defender Dicangkok Mesin Muscle Car Dan Body Kit Kahn

Gokil, Land Rover Defender Dicangkok Mesin Muscle Car dan Body Kit Kahn Tuner spesialis Land Rover Defender bernama ECD Automotive Design memperkenalkan mobil Defender hasil modifikasi terbarunya (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sudah fitrahnya kalau Land Rover tipe Defender adalah salah satu dari sekian banyak mobil dengan layout 4x4, yang diperuntukkan melibas medan berat seperti off-road.

Namun tak cukup dengan fitur standar, tuner spesialis Land Rover Defender bernama ECD Automotive Design, memperkenalkan mobil Defender hasil modifikasi terbarunya yang diberi nama Project Evolution.

Seperti yang disebutkan pada laman website resminya, mesin standar Land Rover Defender ini dipensiunkan dan diganti mesin Chevrolet Corvette C6 yaitu LS3 V8, yang menghasilkan tenaga 426 dk. Selain itu, exhaust system juga diganti Borla, untuk membuat suara V8-nya lebih gahar.

Baca Juga: Evolusi Mesin V8, Dari Produksi Masal Hingga Ke Balap

Beralih dari mesin, Project Evolution Defender juga mengalami ubahan pada eksterior. Mobil ini terpasang wide-body kit dari Kahn dan dilabur warna Basalt Schwarz Pearl.

Ubahan berlanjut pada pelek berdiameter 20 inci dengan warna hitam. Sementara eksterior lainnya adalah auxiliary light, roof rack dan winch.

Untuk interior, diberikan lapis kulit kombinasi 2 warna pada bagian atas dasbor, jok, pintu dan arm rest.

Selain itu terdapat infotainment system, lengkap dengan audio system dari JL Audio, dan terdapat perangkat wirleess charging untuk smartphone. Keren kan!