Gokil! Mobil Bongsor Hyundai H1 Ini Bisa Diajak Drifting

Gokil! Mobil Bongsor Hyundai H1 Ini Bisa Diajak Drifting Hyundai H1 Drifting (Autocosmos)

KabarOto.com - Boleh dibilang, apa yang dilakukan oleh Hyundai Australia terhadap salah satu produk mobil multi purpose vehicle (MPV) miliknya, Hyundai H1, adalah sesuatu yang unik.

Pasalnya, bila mobil MPV biasanya dimodifikasi agar dapat menjadi lebih elegan, dan nyaman, Hyundai H1 ini malah dibuat menjadi mobil drifting.

Baca Juga: Hyundai Kona Listrik Menjadi Mobil Patroli Kepolisian Swiss

Dijuluki Hyundai H1 iMax N Drift Bus, mobil keluarga ini telah dimodifikasi hampir seluruh sektor, terutama mesin dan terinspirasi oleh 'N Performance' khas Hyundai.

Tampil beda dengan balutan warna biru dan paket bodykit

Agar sanggup diajak 'menari' dilintasan drift, sang modifikator melakukan pergantian pada mesin diesel CRDi 2.500 cc yang menjadi bawaan H1, diganti menggunakan mesin V6 twin-turbo 3.500 cc. Mesin ini juga dipakai pada Kia Stinger dan Genesis G70.

Menggunakan dapur pacu anyar tersebut, membuat H1 memiliki semburan tenaga hingga lebih dari 400 dk dan torsi 555 Nm. Hasilnya, Hyundai H1 itu dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

Menjadi lebih mudah diajak 'menari'

Tenaga besar tersebut, disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan. Supaya dapat melakukan drifting dengan sempurna, bagian penggerak alias gardannya juga dilengkapi komponen LSD (limited slip differential).

Manuver ekstrem pun dilakukan dengan mudah

Hyundai Australia mengatakan, mobil van tersebut saat ini telah memiliki distribusi bobot yang cukup merata antara depan dan belakang (50/50), sehingga membuatnya makin mudah diajak melakukan manuver ekstrem.

Baca Juga: Hyundai I30 N Project C Hanya Ada 600 Unit

Apalagi didukung dengan penggunaan suspensi yang dikontrol secara elektronik. Guna mendukung performannya yang makin meningkat, Hyundai Australia juga telah melakukan perubahan pada sistem rem juga telah diganti menggunakan N Performance.

Menyempurnakan tampilan, pelek alloy berukuran 19 inci dari Hyundai i30 N, disematkan untuk menggusur pelek bawaan. Tak hanya itu, Hyundai H1 tersebut juga telah dilengkapi dengan paket bodykit dan laburan cat N Performance Blue.