Gokil! Pria Rusia Ini Merubah Bentley Continental GT Menjadi Sebuah Tank

Gokil! Pria Rusia Ini Merubah Bentley Continental GT Menjadi Sebuah Tank Bentley "Ultratank" (ist)

KabarOto.com - Bisa dibilang, apa yang dilakukan sekelompok pria di Rusia ini adalah hal yang sangat gila. Bagaimana tidak, pada umumnya orang akan memperlakukan sebuah mobil mewah Bentley dengan penuh perhatian dan kehati-hatian agar selalu dalam kondisi prima dan kinclong, namun mereka justru melakukan hal sebaliknya.

Bila ingin dimodifikasi pun, biasanya pemilik Bentley akan melakukan ubahan agar mobilnya nampak lebih mewah atau sporty, dengan menyematkan pelek mahal misalnya. Tetapi, para modifikator yang ada di AcademeG itu malah merubah Bentley Continental GT miliknya menjadi sebuah tank.

Baca juga: Rayakan Satu Abad, Bentley Luncurkan Home Furniture

Seperti dikutip dari Motor 1, Kamis (16/05/2019), ide awalnya sendiri memang menghadirkan kemewahan ke dalam sebuah tank. Setelah mencari beberapa kandidat mobil mewah yang akan dirombak abis, mereka akhirnya menemukan sebuah Bentley Continental GT generasi pertama dalam keadaaan mesin yang mati.

Proses pengerjaannya memakan waktu 9 bulan

Daripada mengeluarkan kocek yang sangat besar untuk memperbaiki mesin W12 6.0 Liter bawaan GT, mereka lantas menukarnya dengan mesin Toyota V8 4.3 Liter yang biasa digunakan oleh Crown Majesta, Celsior, Soarer, atau Lexus GS.

Mesin asli W12 dipensiunkan

Tak hanya mesin, sistem penggerak Continental GT juga diganti menjadi ala tank serta rangkanya yang dibuat custom. Mereka memerlukan waktu 9 bulan, untuk menyelesaikan proses perubahan mobil yang kini disebut Ultratank itu.

Setelah berhasil, Ultratank tersebut nampak asyik melaju di hutan belantara Rusia dalam sesi uji coba. Namun ternyata masih ada beberapa kelemahan, seperti lajunya yang maksimum masih di angka 50 kpj, padahal mereka menargetkan Ultratank tersebut bisa diajak berlari hingga 100 kpj.

Dengan mudah menerabas segala rintangan

Kekurangan lainnya juga terdapat pada ketegangan karet tapak yang belum sempurna. Sehingga bila sedang diajak bermanuver tikungan dalam kecepatan tinggi, karet tapak itu rentan terlepas.

Baca juga: Bentley Design Series, Kombinasikan Gaya Bentayga Dan Mulliner

Selain itu, karena bagian bodi bawahnya dipotong demi memberikan ruang untuk roda tank, Bentley tersebut menjadi tidak memiliki pintu, sehingga kotoran maupun debu bahkan lumpur menjadi rentang masuk ke dalam kabin dan mengotori jok kulit berbalut kulit mewahnya.

Meski begitu, mobil tank ini tetap sanggup mengeluarkan performa luar biasa. Bahkan mobil tersebut mampu melewati tanjakan terjal yang tak bisa dilalui sedan maupun SUV. Bagaimana menurut sobat KabarOto?