POPULAR STORIES

Gokil, Suzuki Jimny Dimodifikasi Bisa Melesat Di Air

Gokil, Suzuki Jimny Dimodifikasi Bisa Melesat di Air Sumber : Carfection

KabarOto.com – Nama Suzuki Jimny sekarang sedang naik daun dan sangat banyak peminatnya. Sebagian pemiliknya pun telah melakukan modifikasi pada Jimny mereka, karena cukup melimpah referensi untuk mendandani mobil kompak ini.

Kalau sekadar ubah tampilan layaknya G-Class, Defender, atau gaya offroad, sepertinya sudah sangat mainstream, sob. Nah kali ini ada suatu hal unik, bosan melibas jalan aspal dan tanah, Dutton Cars coba buat Jimny bisa jalan di air!

Dutton Cars sendiri merupakan workshop modifikasi asal Inggris. Mereka merombak sedemikian rupa Suzuki Jimny generasi 3 supaya punya tampilan layaknya perahu dan memungkinkan berjalan di 2 alam.

Baca Juga : Ini Perbedaan Jimny Biasa Dan Jimny Sierra

Projek ini dinamakan Dutton Surf, mobil unik tersebut memiliki eksterior berwarna kuning stabilo, serta bentuknya sudah menyerupai kapal kecil. Namun masih menyisakan beberapa bagian bawaan asli seperti atap, kap mesin, dan roda. Fungsinya pun bisa digunakan sehari-hari karena dapat berjalan normal dan memiliki kelengkapan berkendara contohnya headlamp, stoplamp, jok penumpang, dasbor lengkap dan sebagainya.

Tapi karena sudah bisa berenang, ada beberapa tambahan lain seperti body plastik untuk membantunya mengapung dan plat body stainless supaya tidak berkarat ketika sering terkena air laut. Serta ada beberapa indikator tambahan yang berguna saat di air, dan ada pelampung pada tiap joknya.

Baca Juga : Pakai Livery, Suzuki Jimny Tampil Beda

Oh iya, mobil ini juga menggunakan 2 mesin, mesin biasa untuk digunakan di jalan. Dan mesin Water Jet Propulsion System yang membuat Dutton Surf dapat berselancar bebas di air. Memerlukan sekitar US$ 12,190 atau setara Rp 187 jutaan demi mewujudkan Jimny amfibi unik tersebut.