POPULAR STORIES

Goodyear Gandeng Brabham Automotive Lahirkan Mobil Balap Baru

Goodyear Gandeng Brabham Automotive Lahirkan Mobil Balap Baru Foto: Brabham & Goodyear

KabarOto.com - Kolaborasi Goodyear dengan Brabham Automotive pada ajang balap dan pengembangan mobil merupakan jalinan baru kemitraan yang sudah berlangsung sejak tahun 1965.

Kemitraan ini bertepatan dengan kembalinya Brabham melalui debut pertamanya, Brabham BT62 akan tampil di Brands Hatch pada 9-10 November 2019 dalam sesi balap Britcar ‘Into the Night’.

Ajang balap ini serupa dengan balap daya tahan Le Mans, dimana sebelumnya Jack Brabham yang mengendarai Brabham-Repco BT19 memenangkan penghargaan Grand Prix Inggris 53 tahun yang lalu.

Baca Juga: Brabham Automotive Luncurkan BT62

David Brabham, Direktur Brabham Automotive mengatakan, “Kemitraan ini secara historis membawa kesuksesan yang luar biasa di Formula 1 dan Endurance Racing sehingga kami ingin melanjutkan warisan kemenangan ini melalui Brabham Automotive, BT62, dan varian mobil masa depan.”

Mobil yang dibuat secara maksimal dan terbatas hanya sebanyak 70 unit ini punya bobot kering 972kg. Tenaga 700 dk dihasilkan dari mesin V8 5.400cc dengan downforce lebih dari 1.200 kg.

Dan Marks, Direktur Komersial di Brabham Automotive mengatakan, “Goodyear dan Brabham telah sukses bersama selama empat dekade di F1. Kini kami kembali berkolaborasi dengan Goodyear karena mereka memiliki teknologi ban yang mendukung tujuan kami mencapai tingkat kinerja tertinggi di jalan dan trek."