Goodyear Kenalkan 2 Ban Prototype Barunya

Goodyear Kenalkan 2 Ban Prototype Barunya 2 Ban Baru Dari Goodyear (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Goodyear Tire & Rubber Company kembali memperkenalkan 2 ban prototipe terbarunya di ajang pameran Geneva Motor Show 2018, yaitu EfficientGrip Performance untuk meningkatkan performa kendaraan listrik, dan Goodyear Oxygene yang mendukung mobilitas masyarakat perkotaan.

Pengujian ban EfficientGrip Performance yang dilengkapi dengan Electric Drive Technology ini menunjukkan bahwa penggunaan ban tradisional pada kendaraan listrik bisa menyebabkan tingkat keausan ban lebih cepat 30%. Hal ini disebabkan oleh tingkat torsi yang kuat dari kendaraan listrik dan bobot kendaraan tambahan dari kemasan baterai yang cukup berat.

Baca Juga: Goodyear Pamerkan Ban Pintar di Geneva Motor Show 2018

“Kami bekerja sama dengan produsen mobil listrik untuk memperkenalkan Electric Drive Technology tahun depan. Mulai dari kombinasi peraturan yang meningkat dalam mengurangi emisi gas, keinginan untuk mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil, hingga peningkatan teknologi baterai yang pesat untuk menciptakan lingkungan yang ideal pada kendaraan listrik,” Chris Delaney, Presiden Goodyear untuk Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

Kemudian untuk Goodyear Oxygene memiliki struktur ban yang unik dengan menonjolkan lumut hidup yang tumbuh di sisi samping dalam ban. Struktur dan desain tapak ban dibuat bercelah terbuka yang memungkinkan lumut hidup dan berfotosintesis dengan menyerap kelembaban air dari permukaan jalan dan melepaskan oksigen ke udara.

“Lebih dari 2/3 populasi dunia diperkirakan akan tinggal di perkotaan pada tahun 2050, tuntutan pada jaringan transportasi di wilayah perkotaan akan meningkat secara substansial. Sehingga inovasi terhadap infrastruktur dan transportasi yang lebih cerdas dan ramah lingkungan menjadi sangat penting terutama dalam mengatasi tantangan mobilitas dan pembangunan perkotaan yang mendesak,” tambahnya.