POPULAR STORIES

Goodyear Rilis Ban Urban Max BSAEV Untuk Dukung Ibu Kota Nusantara

Goodyear Rilis Ban Urban Max BSAEV Untuk Dukung Ibu Kota Nusantara Goodyear Urban Max BSAEV (Foto: Goodyear)

KabarOto.com - Dalam rangka mendukung visi Pemerintah dan Ibu Kota Nusantara (IKN), Goodyear mengembangkan sistem transportasi yang berkelanjutan dengan meluncurkan ban inovatif yang mendukung kendaraan listrik, untuk keperluan Electric Bus Rapid Transit (BRT).

Melalui kemitraannya dengan produsen bus GILLIG, Goodyear dapat memberikan kontribusi penting dalam memenuhi target 80 persen transportasi di IKN yang direncanakan berbasis listrik. Di mana, ban Urban Max BSAEV (Bus Service All-Position Electric Vehicle) yang dirancang khusus untuk kendaraan angkutan umum berbasis listrik.

Baca Juga: Goodyear Rilis Ban Assurance ComfortTred, Cocok Untuk Mobil Listrik

Ban ini memiliki hambatan bergulir rendah, sehingga diklaim meningkatkan efisiensi energi dan jarak tempuh kendaraan listrik. Untuk mendukung utilitas di IKN, ban ini sangat cocok untuk digunakan pada BRT yang menjadi salah satu pilar utama transportasi publik di wilayah tersebut.

Ban ini untuk memenuhi keperluan Electric Bus Rapid Transit (BRT)

Dengan semakin banyaknya kendaraan listrik berbasis BRT, IKN akan memiliki sistem transportasi yang ramah lingkungan, membantu mengurangi emisi karbon, dan meningkatkan kualitas udara di wilayah tersebut.

Baca Juga: Goodyear EfficientGrip Performance 2 Resmi Jadi Ban OE BMW IX

Komitmen Goodyear dalam mendukung transportasi berkelanjutan di IKN sejalan dengan prinsip utama proyek tersebut. Konsep transportasi di IKN didasarkan pada prinsip angkutan umum berbasis hijau, di mana 80 persen transportasi akan menggunakan kendaraan listrik seperti BRT, MRT, LRT, dan sejenisnya.

Goodyear dapat turut berperan dalam menyediakan ban yang mendukung efisiensi dan kinerja kendaraan listrik ini, sehingga konsep kota hijau dan terhubung dapat terwujud. Dengan menggunakan ban Urban Max BSAEV. kendaraan listrik di IKN dapat memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan kapasitas angkut beban yang optimal, menjadikannya solusi transportasi yang efisien dan berkelanjutan.

Berita Terkait

Berita Terkait