POPULAR STORIES

Google Patenkan Fitur Keselamatan Pejalan Kaki Di Mobil Otonom

Google Patenkan Fitur Keselamatan Pejalan Kaki di Mobil Otonom Goolge patenkan fitur keselamatan untuk pejalan kaki di mobil otonomnya. (Foto: Shifting-gears.com)

Berbagai perusahaan besar kini tengah mengembangkan teknologi otonom atau selfdriving pada mobil. Salah satu perusahaan besar tersebut adalah Goolge yang terus berinovasi dan mengembangkan mobil otonom buatannya. Baru baru ini Google mematenkan fitur keselamatan pejalan kaki di mobil otonom.

Dilaporkan laman Shifting-gears, paten fitur keselamatan pejalan kaki di mobil otonom tersebut diklaim dapat mengurangi dampak kecelakaan dan tabrakan yang terjadi bagi pejalan kaki, hewan dan pengendara motor. Menurut Google, dampak parah dari tabrakan bukan hanya ketika ditabrak, namun ada dampak lain yaitu seperti terpental lalu menghantam jalan ataupun kendaraan lain disekitar.

Untuk mengurangi dampak lain dari tabrakan tersebut, Goolge menciptakan suatu lapisan lengket (perekat) pada bagian depan kendaraan, kap mesin, dan bumper depan. sehingga ketika terjadi tabrakan, korban (pejalan kaki,hewan, pengendara lainnya) menempel dititik body benturan sehingga tidak terhempas dan terpental.

Lapisan perekatnya sendiri bakal keluar secara otomotasi ketika sensor di mobil otonom mendeteksi potensi tabrakan.

Baca juga: