Google Patenkan Teknologi "Turn Signal Detector" Untuk Mobil Otonom

Acrul Affandy
Acrul Affandy 13 Apr 2016 - 10:08
Google Patenkan Teknologi "Turn Signal Detector" Untuk Mobil Otonom
Teknologi turn signal detector besutan Google digunakan untuk memonitoring keadaan di sekitar untuk menghindari kecelakaan. (Foto: dailymail.co.uk)

Google baru baru ini mematenkan teknologi terbaru untuk mobil otonomnya yakni turn signal detector. Ini merupakan serangkaian panjang pendaftaran paten perusahaan untuk membuat mobil otonom atau self driving lebih aman.

Teknologi turn signal detector akan menggunakan kamera menghadap kedepan untuk memindai lalu lintas didepan. Nantinya kamera terebut bakal mendeteksi objek didepan dan melihat perubahan warna pada bagian belakang objek tersebut. Ini didasarkan pada bagaimana cahaya berisolasi, ketika mobil didepan melakukan rem mendadak, perangkat lunak memberikan sinyal ke pemograman sehingga mobil dapat melakukan reaksi terhadap ancaman tersebut mengutip laman Autoblog.

Teknologi turn signal detector sangat dibutuhkan pada mobil otonom untuk menghindari potensial tabrakan. Google terus mengembangkan software terbaru sehingga mobil dapat menghadapi tantangan dijalanan.

Untuk mendapatkan kepercayaan orang banyak, Google harus tetap memastikan jika mobil otonomnya aman digunakan dijalanan dan paten Teknologi turn signal detector menjadi satu langkah maju perusahaan membuat mobil otonom yang aman.

Baca Juga: