POPULAR STORIES

GP Jepang Perpanjang Kontrak Dengan Formula 1 Hingga 2024

GP Jepang Perpanjang Kontrak dengan Formula 1 Hingga 2024

KabarOto.com - Formula 1 baru saja secara resmi memperpanjang kontrak dengan Sirkuit Suzuka sebagai tuan rumah GP Jepang. Pembaruan kontrak tersebut berdurasi selama tiga tahun ke depan hingga 2024. Suzuka sendiri menjadi tuan rumah untuk F1 GP Jepang sejak 1987, dan kontrak segera berakhir setelah balapan musim 2021, yang dijadwalkan pada 10 Oktober.

Dalam pengumuman yang diedarkan Sabtu (24/4), F1 mengungkapkan bahwa pihaknya mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak dengan promotor Mobilityland. CEO F1 yakni Stefano Domenicali menjelaskan, ia sangat senang Formula 1 akan terus berlomba di Sirkuit Suzuka selama tiga tahun lagi.

Baca juga: Klasemen Sementara F1 2021 Usai GP Emilia Romagna

“Grand Prix Jepang selalu menampilkan drama yang mencekam serta mengguncang Anda. Saya senang kami dapat terus menghadirkan aksi dan kegembiraan Formula 1 kepada para penggemar motorsport Jepang yang bersemangat,” ujar CEO F1, Stefano Domenicali.

Sempat muncul kabar kurang sedap terkait kelanjutan GP Jepang, ditambah pihak Honda memgundurkan diri dari F1 pada akhir 2021 nanti. Namun, antusiasme kembali meningkat oleh kehadiran Yuki Tsunoda, sehingga penggemar jadi bertambah pada ajang balap jet darat itu.

Baca juga: Formula 1 GP Miami Masuk Daftar 2022

“Sebagai hasil dari negosiasi berulang-ulang dengan Formula 1, kami dapat membuat kontrak untuk menyelenggarakan event mulai 2022 dan seterusnya. Kami bertekad melanjutkan upaya kami bersama dengan penduduk lokal Prefektur Mie dan Kota Suzuka, agar Sirkuit Suzuka terus dicintai oleh para penggemar di seluruh dunia dan berkontribusi pada kemakmuran budaya motorsport,” ucap direktur perwakilan presiden Mobilityland, Kaoru Tanaka.

Sementara tahun depan, menjadi ulang tahun Sirkuit Suzuka akan merayakan hari jadi yang ke-60.