POPULAR STORIES

Toyota GR Yaris Bawa TGRI Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022

Toyota GR Yaris Bawa TGRI Juara Nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 Dok : Toyota

KabarOto.com – Toyota GAZOO Racing Indonesia (TGRI) membawa GR Yaris tampil dominan di sepanjang Kejurnas Sprint Rally 2022. Bersaing di kelas paling bergengsi M1 (sedan 4 wheel-drive) kategori A, pereli Ryan Nirwan dan navigator Adi Indiarto sukses mencatatkan waktu tercepat kedua 17:39.0 pada Seri ke-4 Kejurnas Sprint Rally 2022, yang berlangsung di Suwarnadwipa Nusantara Circuit (SNC) Muara Bungo, Jambi (21/10).

Dengan total 57 poin terkumpul sejak Seri ke-1, pereli TGRI berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022 di musim perdananya.

Baca juga: Toyota Yakin All New Vios Gairahkan Pasar Sedan Di Indonesia

“Selamat kepada Ryan, Adi serta seluruh anggota tim TGRI telah berhasil mengunci gelar juara nasional Kejurnas Sprint Rally 2022. Terima kasih atas kerjasama dan semangat pantang menyerah selama ini, sehingga dapat mencatatkan prestasi membanggakan di musim perdana TGRI di Kejurnas Sprint Rally 2022,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Sirkuit Suwarnadwipa, dengan panjang 8,4 km, sirkuit balap rally memiliki permukaan gravel ini menghadirkan berbagai tantangan. Mulai dari jalur lurus, berliku, hingga gundukan untuk mobil jumping.

Baca juga: Rifat Sungkar: Sirkuit Muara Bungo Layak Masuk Kalender Reli Internasional

GR Yaris AP4 yang dikendarai Ryan dan Adi mencatatan waktu tercepat 05:56.4 menit pada Special Stage 1 (SS1), 05:53.7 menit pada SS2, dan 05:48.9 menit pada SS3.

Debut luar biasa bagi Ryan Nirwan dan Adi bersama tim TGRI, mereka berhasil mengamankan gelar juara nasional driver and co-driver di Kejurnas Sprint Rally 2022.

"Terima kasih kepada seluruh anggota tim TGRI, direktur, manajer, mekanik dan semua orang yang terlibat dalam perjalanan ini. Serta terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sponsor, khusnya PT Toyota-Astra Motor dan Balikpapan Ready Mix Group yang telah mendukung kami sejak awal musim,” pungkas pereli TGRI, Ryan Nirwan.