Toyota Yakin All New Vios Gairahkan Pasar Sedan Di Indonesia

Toyota Yakin All New Vios Gairahkan Pasar Sedan di Indonesia All New Toyota Vios (TAM)

KabarOto.com - All New Toyota Vios yang belum lama ini meluncur diklaim menjadi stimulus PT Toyota Astra Motor (TAM) untuk kembali bermain dan menghidupkan pasar segmen sedan di Indonesia.

Memang jika melihat pasar otomotif beberapa tahun belakangan ini, tren pilihan konsumen Tanah Air lebih ke arah MPV maupun SUV.

Anton Jimmy Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) pun mengamini hal tersebut. Namun di sisi lain, ia mengaku optimis dengan penjualan All new Toyota Vios.

Baca Juga: Ini Fungsi 9 Fitur TSS Di All New Toyota Vios 2022

"Memang sejak tren SUV dan MPV naik, penjualan sedan turun sebesar 1%, namun hal tersebut tidak menghalangi kami untuk kembali membuat ini (sedan) disukai masyarakat Indonesia lewat penyegaran," ujar Anton Jimmy Suwandy.

Anton mengatakan, mulai tahun ini pasar sedan mulai dapat merangkak naik, oleh karena itu, pihaknya optimis dengan peluncuran produk barunya tersebut.

Baca Juga: Profil All-new Toyota Vios 2022

"Pasarnya (Vios) memang untuk Indonesia, Thailand dan negara lain. Kita optimis tahun ini (sedan) bisa recover 4 hingga 5%, kita lihat memang pasarnya sudah mulai bangkit," tandas pria berkacamata tersebut.

Diakuinya, proses tersebut memang tidak instan, namun Ia tetap agresif memasarkan produk Vios anyar di Indonesia. "Memang tidak secepat itu, butuh waktu, namun trennya sudah ke arah sana (sedan), apalagi bisa dipermudah untuk urusan pajaknya," tutupnya.