POPULAR STORIES

Grab Akan Gunakan 26.000 Kendaraan Listrik Di Indonesia

Grab akan Gunakan 26.000 Kendaraan Listrik di Indonesia Puluhan mitra Grab di Bali gunakan motor listrik

KabarOto.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Republik Indonesia komitmen mendukung program pengurangan emisi dengan meluncurkan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Kementerian ESDM menggandeng beberapa penyedia kendaraan dan jasa transportasi listrik, salah satunya Grab Indonesia. Grab selama ini dinilai selalu mendukung pengembangan ekosistem KBLBB.

Baca Juga: Wujudkan Udara Bersih, Mitra Grab Di Bali Gunakan 30 Honda PCX Listrik

Rencananya, mereka akan menghadirkan 26.000 kendaraan listrik hingga tahun 2025 di Indonesia. Langkah ini diambil sebagai bagian dari inisiatif #LangkahHijau, yang sudah diluncurkan pada 2019 lalu.

Gunakan Hyundai Ioniq untuk kendaraan penumpang di Bandara Soeta

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia mengatakan, sampai saat ini, pihaknya sudah menyediakan lebih dari 5.000 kemndaraan listrik, seperti e-scooter, sepeda listrik, motor listrik, dan juga mobil listrik. Daerah-daerah yang dijangkau di antaranya DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Bali, dan Sulawesi Selatan.

Perusahaan ini juga mengaku siap berperan aktif dalam pengembangan ekosistem transportasi yang ramah lingkungan. Tujuannya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau dan ekonomi negeri berkelanjutan.

Grab Indonesia juga sudah membuat Peta Jalan ekosistem kendaraan berbasis listrik bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Selain itu juga dengan jajaran Menteri/Kepala Lembaga Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga: Dukung UMKM Di Indonesia, Grab Tech Center Hadir Di Indonesia

Bersama Hyundai, Grab menghadirkan mobil listrik hasil kerjasama dengan Hyundai di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Januari 2020 lalu. Mereka telah bekerjasama dengan Kymco, Viar dan Selis dalam menyediakan kendaraan listrik di Indonesia.