POPULAR STORIES

Dukung UMKM Di Indonesia, Grab Tech Center Hadir Di Indonesia

Dukung UMKM di Indonesia, Grab Tech Center Hadir di Indonesia Gedung Grabtech di Jakarta

KabarOto.com - Grab penyedia saja transportasi online semakin mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Mereka meresmikan Grab Tech Center di Indonesia. Tempat ini menjadi inovasi serta mengembangkan berbagai solusi teknologi untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Asia Tenggara.

Tech Center akan difokuskan difokuskan untuk meriset, merancang, dan menguji coba berbagai perangkat dan teknologi yang ditujukan untuk para UMKM di Indonesia lebih dahulu. Kemudian akan diekspor ke pasar lainnya di wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga: Grab Dorong Mitranya Gunakan Motor Listrik

Mitra Garb pengantar makanan

Tempat ini juga untuk mendukung misi Grab for Good, yang mencakup digitalisasi 5 juta usaha kecil dan tradisional pada 2025. Tech Center ini juga salah satu target yang ingin dicapai oleh Grab Indonesia, dengan program #TerusUsaha, tujuannya untuk mendorong tumbuhnya UMKM.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia saat perkenalan Tech Center, Selasa (10/11) mengatakan, Grab Tech Center untuk meningkatkan kapabilitas teknologi di Indonesia, dalam rangka membangun berbagai solusi yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

"Tidak terbatas pada itu saja, kami juga ingin berkontribusi dalam mengembangkan potensi teknologi Indonesia," paparnya. Dia berharap, dapat membawa teknologi buatan Indonesia ke seluruh Asia Tenggara.

Grab Tech Center menaungi tim yang fokus pada penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) GrabKios, Merchant, dan GrabFood. Dengan serangkaian divisi seperti manajemen produk, desain produk, analisis produk, software engineering, hingga quality assurance engineering.

Baca Juga: Grab Gunakan 20 Kymco Listrik Untuk Mitranya Di Tangerang

Perusahaan yang sudah memiliki mitra di seluruh Indonesia ini juga berencana memperkuat kapabilitas di backend engineering, mobile front-end engineering, serta site reliability engineering. Dengan fokus mengembangkan platform berbagai produk digital Grab, untuk menciptakan sumber pendapatan tambahan bagi para mitra pengemudi dan mitra agen.