POPULAR STORIES

Grab Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata Di Era New Normal

Grab Dukung Pemulihan Sektor Pariwisata di Era New Normal Layanan Grab di lokasi wisata Yogyakarta (Grab)

KabarOto.com - Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis aplikasi, Grab, dikabarkan baru saja menandatangani Nota Kesepahaman, dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Nantinya, kedua pihak akan bekerja sama untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekonomi Kreatif (Ekraf) Indonesia.

Baca Juga: Cek Persiapan New Normal, Presiden Jokowi Naik Mobil Baru Ke Bekasi?

Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia menyatakan, pihaknya bersama Kemenparekraf telah mulai memetakan inisiatif pasca pandemik virus Corona (Covid-19) atau dimulainya periode 'New Normal'.

"Kerja sama ini sejalan dengan misi GrabForGood, dimana kami senantiasa menciptakan inovasi dari teknologi untuk dapat memberi dampak positif. Selama masa pandemik, kami terus memperkuat layanan kami," tutur Ridzki (29/05).

Ia menambahkan, Grab dan Kemenparekraf, memiliki tujuan yang sama untuk membantu mendorong pemulihan sektor pariwisata pasca pandemik Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia.

Didukung ribuan armada

Salah satunya, kerja sama co-branding yang dilakukan oleh Grab dan Kemenparekraf melalui beberapa program dalam mempromosikan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, melalui aplikasi Grab yang dapat diakses oleh jutaan pengguna di Asia Tenggara.

Selain itu, Grab juga akan mendukung destinasi wisata super prioritas Kemenparekraf, melalui layanan-layanan yang dimiliki oleh Grab, seperti layanan transportasi online GrabCar Airport, GrabCar dan GrabBike, serta layanan lainnya yang dapat mendukung pemulihan sektor pariwisata.

"Dukungan ini, merupakan kelanjutan dari peluncuran operasional Grab Toba dan kerja sama strategis dengan Kemenparekraf, melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, untuk mendukung sektor pariwisata Danau Toba dan sekitarnya yang diresmikan tahun lalu," tutur Ridzki.

Baca Juga: Ini 5 Mobil Mewah Dengan Harga Paling Mahal Di Dunia

Sebelumnya, Grab dan Kemenparekraf juga telah meluncurkan layanan armada roda empat khusus, yang menyediakan transportasi bagi tenaga kesehatan yang melayani antara Rumah Sakit Angkatan Laut Mintoharjo (RSAL Mintoharjo) dan Hotel Le Meridien.

Gran berharap bahwa upayanya dapat mendukung pemerintah untuk pemulihan sektor pariwisata dan UMKM Ekraf di Indonesia.

“Ini juga merupakan bagian dari misi GrabForGood sebagai wujud nyata usaha kami dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia," pungkas Ridzki.