POPULAR STORIES

Grab Gunakan Motor Listrik Viar Untuk Antar Makanan Di Jakarta

Grab Gunakan Motor Listrik Viar untuk Antar Makanan di Jakarta Mitra Grab siap mengantar makanan dengan menggunakan motor listrik

KabarOto.com - Rencana pemerintah untuk menghadirkan kendaraan listrik ramah lingkungan di jalan raya perlahan mulai terwujud. Beberapa waktu lalu perusahaan transportasi umum Bluebird menghadirkan taksi listrik untuk konsumennya.

Kemudian Grab penyedia jasa transportasi online juga menggunakan Hyundai Ioniq, bertenaga listrik, untuk mendukung program pemerintah.

Kali ini, Grab kembali merealisasikan komitmennya, dengan memperkenalkan moda transportasi motor listrik sebagai armada GrabBike untuk para mitra pengantaran GrabFood.

Baca Juga: GrabProtect Diluncurkan Di Tangerang Selatan

Grabfood menggunakan Motor litrik Viar

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia saat peluncuran GrabBike elektrik mengatakan, setelah meluncurkan GrabCar Elektrik, kali ini kembali memperkenalkan GrabBike Elektrik powered by GrabWheels.

"Ini adalah bentuk nyata komitmen kami untuk terus mendukung usaha pemerintah dalam mewujudkan Indonesia 4.0 melalui ekosistem kendaraan listrik," terang Ridzky, beberapa waktu lalu, saat perkenalan di kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta.

Untuk tahap awal, Grab Indonesia menyediakan 50 unit kendaraan listrik GrabBike Elektrik di DKI Jakarta. "Ini tahap awal, selanjutnya kami harap dapat menjadi sebuah solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di Indonesia,” terangnya.

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan melihat langsung GrabBike elektrik

Motor listrik yang digunakan adalah merek Viar yang memang menjadi pelopor motor listrik di Indonesia. Motor dibuat oleh PT Triangle Motorindo, selaku produsen Viar ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 60 kpj.

Viar Q1 meluncur pada tahun 2019, menggunakan baterai lithium-ion battery (60v20AH) dengan pengisian daya listrik memakan waktu 5 hingga 7 jam.

Baca Juga: Hyundai Dan Grab Sediakan Ioniq Electric, Untuk Antar Jemput Tenaga Kesehatan

Dengan kondisi baterai penuh, mampu menempuh jarak hingga 60 km. Viar Q1 ini bisa menggunakan 2 baterai sehingga penggunanya tak perlu khawatir kehabisan baterai saat berada di perjalanan.