Grab Perluas Layanan Untuk Penyandang Disabilitas

Grab Perluas Layanan untuk Penyandang Disabilitas Layanan GrabGerak

KabarOto.com - Perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab, memiliki perhatian tersendiri kepada para penyandang disabilitas.

Salah satunya ditunjukkan dengan program 'Mendobrak Sunyi' untuk memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas, agar dapat bekerja dan berkarya untuk negeri.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, 3 Ribu Pengemudi GrabBike Dapat Pelatihan

"Kita membuka kesempatan untuk menjadi mitra siapapun dia, bagaimanapun dia dan apapun dia," ungkap Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia saat memperingati Hari Disabilitas di Jakarta (3/11).

Perluas ke kota Semarang dan Medan

Selain itu, Neneng mengatakan, Grab Indonesia juga memperkenalkan fitur GrabGerak, yang bisa dapat digunakan oleh semua penumpang disabilitas baik buta, tuli, hingga cacat fisik, untuk memesan layanan transportasi di aplikasi ini.

"Fitur GrabGerak ini sudah tersedia di Jakarta dan Yogyakarta sejak tahun 2018. Nantinya, pada Desember 2019 akan diperluas ke wilayah Semarang dan Medan," jelasnya.

Neneng menambahkan, sebelum menjadi bagian dari GrabGerak, setiap pengemudi telah mendapat pelatihan cara melayani penumpang disabilitas, termasuk penanganan kursi roda dan perangkat mobilitas lainnya.

Tingkatkan layanan untuk disabilitas

"Dengan memperluas layanannya, Grab dapat melayani lebih banyak penumpang penyandang disabilitas dengan lebih dari 2.000 armada GrabGerak di Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Semarang pada akhir tahun ini," kata Neneng.

Baca Juga: Gandeng Pemprov DKI Jakarta, Grab Tingkatkan Keamanan Di Jalur Sepeda

Selanjutnya, Grab juga membuka donasi melalui platform GrabRewards. "Mulai hari ini, pengguna dapat menukarkan poin GrabRewards mereka dan menyumbang ke Jangkau untuk membantu membeli kursi roda, tongkat, dan perangkat aksesibilitas lainnya," tutup wanita berkacamata ini.

Nantinya, pengguna Grab dapat menyumbangkan Rp 5.000 untuk setiap 200 poin GrabRewards yang ditukarkan dan Rp 10.000 untuk setiap 400 poin GrabRewards yang ditukarkan.