POPULAR STORIES

Grab Perluas Rapid Test Gratis Untuk Mitra Pengemudi Dan Tenaga Kesehatan

Grab Perluas Rapid Test Gratis untuk Mitra Pengemudi dan Tenaga Kesehatan Ilustrasi rapid test (Grab)

KabarOto.com - Setelah Jakarta, Good Doctor and GrabHealth memperluas pelaksanaan rapid test dan PCR test Covid-19 gratis ke 8 kota di luar Jakarta, yaitu Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Hal itu dilakukan, untuk membantu lebih banyak tenaga kesehatan dan mitra pengemudi, di daerah yang aksesnya terbatas untuk mendapatkan tes.

Baca Juga: Mobil Jarang Dipakai Akibat WFH, Jangan Copot Kabel Aki!

Sejak awal April, kasus positif nasional telah meningkat sebanyak 3 kali lipat dan provinsi di luar Jakarta menyumbang hampir 40% dari kasus positif.

"Program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan juga mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini," jelas Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia.

Pelaksanaan secara drive thru

Lebih lanjut ia mengatakan, Good Doctor dan GrabHealth menargetkan untuk memberikan rapid test dan PCR test gratis kepada 5.000 petugas medis dan mitra pengemudi Grab di seluruh kota, hingga pertengahan Mei 2020.

Rencananya, perluasan rapid maupun PCR test yang diberikan kepada tenaga kesehatan maupun mitra pengemudi, akan dimulai serentak di 8 kota pada 27 April 2020 dengan periode pendaftaran dibuka sejak 23 April 2020.

Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi, yang ingin mendaftarkan diri untuk program ini, dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan 'Kesehatan' untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor.

Baca Juga: Hari Pertama Pelaksanaan PSBB Bandung, Pengawasan Akses Jalan Diperketat

"Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid dan PCR test gratis ini," ujar Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia.

Registrasinya, dapat dilakukan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00 – 12.00. "Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth," pungkas Neneng.