Grab Sediakan Lounge Yang Nyaman Untuk Tempat Istirahat Mitra Pengemudi

Grab Sediakan Lounge yang Nyaman Untuk Tempat Istirahat Mitra Pengemudi Ilustrasi driver GrabBike (Grab)

KabarOto.com - Guna terus meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan memastikan kondisi mereka tetap prima, perusahaan penyedia layanan transportasi berbasis online, Grab, kembali meresmikan GrabBike Lounge di TB Simatupang, Jakarta Selatan.

GrabBike Lounge TB Simatupang menjadi fasilitas ketiga setelah sebelumnya dibuka di Daan Mogot, Jakarta Barat dan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sejak pertama kali diluncurkan, rata-rata 400 mitra pengemudi mengunjungi GrabBike Lounge setiap harinya dan telah menjadi tujuan utama mereka sebagai tempat singgah serta istirahat yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Gandeng Kementrian Pariwisata, Grab Luncurkan Moda Tranportasi Ikonik

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, "Kesejahteraan mitra pengemudi merupakan hal yang esensial bagi Grab Indonesia. Hal ini termasuk memastikan mitra pengemudi memiliki kondisi prima untuk dapat menjaga keamanan berkendara.”

Peresmian lounge baru

Menariknya, di GrabBike Lounge ini menyediakan tempat beristirahat dan bersosialisasi bagi para mitra pengemudi GrabBike dengan berbagai fasilitas. Seperti area parkir yang aman, WiFi dan tempat pengisi daya ponsel gratis, toilet, mushola, ruang istirahat dengan pendingin udara.

Tak hanya itu, Grab juga menyediakan berbagai fasilitas berbayar lainnya seperti kantin bersubsidi dan cuci steam motor dengan biaya Rp 15 ribu. GrabBike Lounge yang berlokasi di Jl. TB Simatupang no. 2A ini berukuran 1.000 meter persegi dan beroperasi mulai pukul 09:00 WIB sampai 21:00 WIB.

Tempat istirahat yang nyaman dengan kantin bersubsidi

Neneng menambahkan, bahwa GrabBike Lounge merupakan bagian dari program 'Grab Mitra Sejahtera', sebuah program untuk meningkatkan kesejahteraan mitra pengemudi dan keluarganya melalui berbagai inisiatif termasuk pendidikan, layanan kesehatan, jasa keuangan, kehidupan sosial serta fasilitas penunjang aktivitas kerja mitra.

Baca Juga: Anti Lelah, GrabWheels Kini Hadir Di Bandara Soekarno-Hatta Untuk Layani Pemudik

"Dengan banyaknya gedung perkantoran dan fasilitas umum seperti rumah sakit dan stasiun kereta di TB Simatupang, kehadiran GrabBike Lounge di area ini diharapkan dapat membantu mobilitas mitra pengemudi, selain juga dapat memastikan ketersediaan armada GrabBike yang memadai," jelas Neneng.

"Tidak hanya saya gunakan sebagai tempat beristirahat, di GrabBike Lounge saya juga dapat bersosialisasi dan bersenda gurau bersama mitra pengemudi lain untuk melepas lelah," ujar Deddy Haryanto, seorang mitra pengemudi GrabBike.