POPULAR STORIES

Grand Prix Turki Kembali Ke Kalender Formula 1 2021

Grand Prix Turki Kembali Ke Kalender Formula 1 2021

KabarOto.com - Formula 1 telah mengumumkan bahwa F1 Turki kembali ke kalender musim ini, balapan di Istanbul Park akan berlangsung pada awal Oktober mendatang, mengambil jadwal akhir pekan yang awalnya dijadwalkan berlangsung di Singapura.

Menyusul berita balapan di Marina Bay tidak dapat berjalan seperti yang direncanakan pada 3 Oktober. Awal musim ini F1 Turki sempat dihapus dari kalender, penyebabnya pembatasan perjalanan internasional tetapi pada saat itu promotor telah meminta potensi untuk bergabung kembali dengan kalender di akhir musim jika memungkinkan.

Sebuah pernyataan dari F1 mengatakan “Setelah berdiskusi dengan promotor lain, kami yakin bahwa kami akan dapat melakukan perjalanan ke balapan berikutnya di bawah protokol keselamatan kami yang ketat.”

Baca Juga : Formula 1 di Turki Dibatalkan, Austria Gelar 2 Seri

Pihak penyelenggara menyatakan bahwa sebagian besar sudah divaksinasi dan itu merupakan langkah penyelenggara untuk melindungi para personilnya pada saat balapan seandainya berlangsung.

Stefano Domenicali, Presiden dan CEO Formula 1 mengatakan, “Kami senang bisa kembali ke Turki ke sirkuit Intercity Istanbul Park. Kami berharap dapat melihat balapan fantastis lainnya lagi di salah satu trek terbaik di dunia.”

Baca juga: Sah! F1 GP Turki Gantikan GP Kanada

“Kami ingin berterima kasih kepada manajemen Intercity Istanbul Park dan Mr. Vural Ak atas upaya pribadinya untuk membuat acara ini terjadi. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat terus beradaptasi dan ada minat yang besar pada olahraga kami dan harapan dari banyak lokasi untuk memiliki Grand Prix," tambah Domenicali.