POPULAR STORIES

Grand Vitara Jadi Primadona, Suzuki Tak Akan Menganaktirikan Ignis Dan S-Presso

Grand Vitara Jadi Primadona, Suzuki Tak Akan Menganaktirikan Ignis dan S-Presso Kipli/KabarOto

KabarOto.com - Tren masyarakat Tanah Air peminat jenis mobil SUV tak bisa dipungkiri masih menggeliat. Hal tersebut dibuktikan dengan produsen otomotif yang masih gencar memasarkan SUV baik lokal maupun global.

Produsen mobil Suzuki juga tak tinggal diam dengan gempuran mobil SUV. Tak hanya memproduksi mobil sejenis, pihaknya juga tetap menggencarkan strategi penjualan mobil seperti segmen city car, contohnya Suzuki Ignis dan S-Presso.

Baca Juga: Profil New Suzuki Ignis

Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, mengatakan, Ignis dan S-Presso tetap menjadi prioritas meskipun mereka telah meluncurkan SUV baru.

"Kita tidak akan meninggalkan pasar itu (city car), seakan-akan karena ada Grand Vitara, lalu Ignis dan S-Presso jadi anak tiri. Kita tetap bermain di pasar itu," ujar Harold (23/02).

Baca Juga: Diklaim Lebih Murah, Segini Biaya Perawatan Suzuki Ignis

Harold mengatakan, setiap daerah di Indonesia tidak hanya menyukai satu jenis mobil seperti SUV. Karena, kebutuhan masyarakat, daya beli, dan lingkungan juga jadi faktor penentu city car seperti Ignis masih diburu.

"Sepanjang 2022 S-Presso (terjual) sekitar 2 ribuan unit, mirip dengan Ignis, hanya saja dia (Ignis) di atas 2 ribuan. Kuota impornya juga menyesuaikan aturan pemerintah. Intinya peminat Ignis masih sangat besar," katanya