POPULAR STORIES

Great Wall Motor Gandeng Indomobil Jajaki Otomotif Indonesia Dengan 3 Mobil Baru

Great Wall Motor Gandeng Indomobil Jajaki Otomotif Indonesia dengan 3 Mobil Baru Great Wall Motor Gandeng Indomobil Jajaki Otomotif Indonesia dengan 3 Mobil Baru (GWM)

KabarOto.com - Inchcape Plc selaku distributor otomotif global, mengumumkan kemitraan strategis global dengan Great Wall Motor Company Limited (GWM), sebuah perusahaan mobil Tiongkok swasta.

Dalam kemitraan ini, Inchcape dan GWM akan mengembangkan area baru dalam kolaborasi itu, baik di pasar di mana mereka telah memiliki kerjasama, maupun peluang bagi Inchcape untuk mendistribusikan kendaraan GWM di pasar yang telah dijajaki oleh Inchcape.

Pasar pertama tersebut adalah Indonesia, Inchcape dan GWM telah menandatangani Perjanjian Distribusi. Dengan adanya perjanjian ini, Inchcape akan memberikan GWM kapabilitas distribusi yang unggul, dan ini merupakan pasar pertama Inchcape memasarkan sebuah merek yang utamanya menawarkan kendaraan energi baru. Termasuk dalam bagian Perjanjian Distribusi di Indonesia adalah kendaraan merek GWM yang mencakup Haval, Ora dan Tank.

Baca Juga: Turun 32%, Begini Cara Suzuki Indomobil Sales Gairahkan Pasar Hatchback

Inchcape akan menjalankan distibusi ini melalui sebuah usaha patungan (joint-venture) dengan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil). Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

Fokusnya adalah menargetkan cara-cara untuk semakin meningkatkan distribusi dan pengalaman pelanggan, serta mengembangkan area kolaborasi baru termasuk pada area mobil bekas dan pembiayaan mobil.

Baca Juga: Test Drive All New Land Rover Defender 110 - Mobil Offroad Nyaman Untuk Harian

Clyde Cheng, Presiden Great Wall Motor ASEAN, berkomentar, "Sebagai salah satu pasar otomotif terbesar di kawasan ini, Indonesia memegang peran penting dalam strategi GWM di ASEAN. Dengan kemampuan ekspansi pasar dan praktik penjualan Inchcape yang sangat baik, kami yakin akan prospek pasar Indonesia."

Jusak Kertowidjojo, Direktur Utama Indomobil pun mengaku bersemangat menghadirkan kendaraan energi baru GWM di Indonesia. "GWM memiliki portofolio Kendaraan Listrik yang baik, yang akan mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mendorong populasi Kendaraan Listrik di Indonesia. Keahlian kami di industri otomotif lokal akan memberikan dampak positif pada distribusi dan pengenalan kendaraan energi baru GWM di Indonesia," katanya.