Greek Chaos, Ultracar Bertenaga 3.000 Dk Debut Bulan Depan!

Greek Chaos, Ultracar Bertenaga 3.000 Dk Debut Bulan Depan!

KabarOto.com – Setelah gagal memperkenalkan hypercar pertamanya di Geneva Motor Show yang batal digelar, SP Automotive melalui pendirinya Spyros Panopoulos memutuskan bahwa Greek Chaos akan diluncurkan pada 1 November mendatang.

Menurut keterangan Panopoulos mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan pesanan pertama untuk produknya yang diklaim sebagai ultracar pertama di dunia. Greek Chaos yang merupakan mobil legal di jalan raya ini dibanderol lebih dari Rp90 miliar untuk varian standar yang memiliki tenaga 2.000 dk. Sedangkan, yang bertenaga 3.000 dk dibanderol Rp2 triliunan.

Baca Juga : Terpasang Di Supercar, Harga Pelat Nomor Unik Tembus Ratusan Miliar Rupiah

Rencananya, SP Automotive akan memproduksi sebanyak 15 hingga 20 unit saja. Selain itu, Greek Chaos juga akan mencoba memecahkan rekor sebagai mobil produksi tercepat di Sirkuit Nurburgring yang saat ini dipegang oleh Mercedes-AMG GT Black Series dengan catatan waktu 6:43.616 detik.

Sebelumnya, Greek Chaos mendapatkan sambutan yang tidak mengenakkan pada April dan Juni tahun lalu. Pasalnya, hypercar ini dinilai memiliki spesifikasi yang tidak masuk akal.

Baca Juga : Harga Mobil Terbang Diprediksi Bakal Lebih Mahal Dibandingkan Supercar

Soal performa, Greek Chaos dibekali mesin V10 4.000 cc twin-turbo yang tersedia dalam dua versi, yakni bertenaga 2.000 dk dan 3.000 dk. Jantung pacu yang dipasang di tengah diklaim memiliki blok mesin aluminium billet, piston dan karbon.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi dual-clutch 8 percepatan dan penggerak seluruh roda. Selai itu, Greek Chaos memiliki suspensi double-wishbone independen. Rem akan terdiri dari cakram keramik berukuran 428 mm di depan dan 416 mm di belakang, lengkap dengan kaliper magnesium 3D.

Berita Terkait

Berita Terkait