POPULAR STORIES

Gresini Akan Menjadi Tim Independen Di MotoGP 2022

Gresini Akan Menjadi Tim Independen di MotoGP 2022

KabarOTo.com – Baru-baru ini tim Gresini mengumumkan akan kembali menjadi tim independen di MotoGP 2022 mendatang.

Dengan pengumuman ini artinya Gresini tidak lagi bernaung dengan Aprilia di MotoGP hingga musim 2021 berakhir. Tim asal Italia ini sudah menjadi tim satelit di kelas premier sejak 1997 lalu, sejak saat itu Gresini mencatat 14 kemenangan dan 41 podium.

Sebelumnya, Gresini menjadi tim satelit Honda hingga akhir 2014. Setelah pisah dengan Honda, pada 2015 Gresini bergabung dengan Aprilia untuk menjalankan sebuah tim pabrikan. Usai kerjasama dengan Aprilia, Gresini akan menjalakan tim pabrikannya sendiri dari 2022 hingga 2026 mendatang.

Baca Juga : MotoGP 2021, Aleix Espargaro Hanya Targetkan Aprilia Di 6 Besar?

“Kami dengan senang hati mengumumkan perjanjian ini dengan IRTA (Asosiasi Tim Balap Internasional) yang akan membuat kami berada di MotoGP selama lima tahun mulai dari 2022,” ungkap Fausto Gresini selaku bos Tim Gresini melalui pernyataan resmi.

Gresini mengatakan bahwa mereka tidak akan mewakili Aprilia sebagai tim pabrikan lagi, tetapi akan melanjutkan musim berikutnya sebagai tim independen.

Perpisahan dengan Aprilia ini bisa dibilang bukan perpisahan sepenuhnya. Karena Gresini masih punya peluang untuk menjadi tim satelit Aprilia untuk kedepannya. Fausto juga memberikan sedikit bocoran tim Gresini sedang dalam diskusi proyek besar, bocoran yang dimaksud ini tentu untuk menjadi tim satelit salah satu pabrikan di kelas utama.