POPULAR STORIES

Grosjean Tinggalkan Tim Lotus

Grosjean Tinggalkan Tim Lotus Grosjen bergabung dengan Tim Haas (foto:motorsport.com)

Pembalap 29 tahun ini akan berlaga membawa bendera tim haas pada musim 2016 mendatang. Pengumuman itu dikonfirmasi pada hari Selasa kemarin dalam konferensi pers yang digelar di markas tim Hass - North Carolina

Grosjen bergabung dengan Tim Haas setelah meninggalkan tim Lotus yang sudah bersama dia selama 10 tahun. selama di Lotus, karir grand prix Pembalap kelahiran Swiss ini telah menghasilkan 10 podium dan pada race terakhirnya bersama lotus di Spa, Belgia dia mendapat posisi ketiga.

tertulis pada laman motorsport Grosjen mengatakan "Saya sudah 10 tahun di Enstone, dan saya kenal baik dengan mereka. hal tersebut membuat saya betah dan nyaman tinggal di sana," ujar pria Prancis ini.

"Tapi pada akhirnya aku ingin mencoba memenangkan balapan lebih banyak lagi, dan menang di kejuaraan, saya merasa langkah saya bergabung dengan tim Haas adalah langkah yang tepat untuk mencapai semua cita cita tersebut.

Grosjean telah berlaga di F1 bersama Lotus sejak awal musim 2012, dan merebut gelar GP2 pada tahun sebelumnya. "Kami ingin mempunyai pembalap yang berpengalaman yang mampu berkerja sama dengan tim kami dalam mengembangkan mobil dan menghasilkan poin yang bagus disetiap kejuaraan di semua musim. dan Kami menemukan Romain Grosjean," kata Gene Haas.

"Saya telah berkecimpung di olahraga motor untuk waktu yang lama dan memahami olahraga ini. komponen yang paling penting ada pengemudi. Romain memiliki kredensial yang kuat dan ia akan menjadi aset penting untuk tim Haas."

Haas belum mengumumkan siapa yang akan menjadi partner Grosjean, tetapi test driver pembalap Ferrari, Esteban Gutierrez diyakini menjadi kandidat utama untuk menduduki kursi tersebut.

Baca juga: