POPULAR STORIES

Group Wahana Honda Bersihkan 510 Kg Sampah Di Pulau Untung Jawa

Group Wahana Honda Bersihkan 510 Kg Sampah di Pulau Untung Jawa 51 karyawan Wahana Artha Group bersihkan Pantai Untung Jawa

KabarOto.com - Wahana Artha Group, menaungi Wahana Makmur Sejati (WMS) main diler sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang memperingati Hari Laut Sedunia, dengan melakukan aksi bersih Pulau Untung Jawa. Sebanyak 510 kg sampah di pulau itu, dikumpulkan oleh 51 Wahanians (sebutan karyawan Wahana Artha Group).

Angkat tema "Bersih Lautku, Indah Lestari Pantaiku" rombongan yang berangkat sejak pagi hari dari Gedung Wahana Artha, rombongan lanjutkan menyeberang dengan kapal kecil dari pelabuhan tradisional di Tanjung Pasir, Tangerang.

Baca Juga: Mekanik Wahana Honda Terbaik Jakarta Dan Tangerang Akan Bersaing Di Kontes Ini

"Selain meriahkan hari laut sedunia, aksi Bersih Pantai ini juga menjadi satu rangkaian sambut hari jadi ke 51 Wahana Artha Group pada Agustus mendatang," papar Group Head of Corcomm, Diana Anggraini.

Pembersihan pantai Untung Jawa (Foto: Wahana)

Aksi ini juga mendapat antusias positif langsung dari Lurah setempat, Supriadi. Dirinya menyatakan apresiasi untuk aksi bersih pantai ini dalam seremoni pelaksanaan. Sesaat setelah sambutan, peserta dibagi dalam beberapa kelompok dan berhasil kumpulkan sampah dari sekitar pantai sebanyak 510 Kilogram.

Ditambahkan Diana, kunjungan ini juga sejalan dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dan komitmen terhadap program Environmental, Social and Governance (ESG) dalam berkontribusi terhadap kemajuan bangsa

Ke-51 peserta dan pengumpulan 510 kilogram sengaja dipilih sesuai dengan usia 51 Wahana Artha Group pada Agustus mendatang.
Rangkaian bersih pantai ini dipilih, karena sesuai dengan program kepedulian Wahana lewat program sustainability, yaitu aksi peduli untuk menjaga lingkungan tetap terjaga demi generasi mendatang.

Sebelumnya rangkaian kegiatan sosial lainnya, juga dilakukan dengan pembagian 51 kaki dan tangan palsu untuk kaum disabilitas tidak mampu akhir bulan lalu di Rumah Sehat Wahana.

Baca Juga: Wahana Gelar Honda Premium Matic Day, Berikan Promo Spesial

"Menuju usia ke 51 tahun Agustus mendatang, wahana akan gencarkan beragam kegiatan sosial lainnya khususnya menyasar masyarakat tidak mampu dan lingkungan, " tutup Diana.