POPULAR STORIES

Grup Astra Kerahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulawesi

Grup Astra Kerahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Sulawesi

KabarOto.com - Program Nurani Astra mengklaim telah menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Melalui Posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra, Nurani Astra sejak 16 Januari 2021 telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya, guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa.

Baca Juga: BMW Astra Sediakan Layanan Uji Emisi Kendaraan Bermotor Tersertifikasi Pemda DKI Jakarta

“Kami tidak hanya menyalurkan berbagai bantuan melalui Posko Nurani Astra yang telah kami dirikan di Mamuju, namun alat berat dan transportasi lain. Semoga berbagai bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah.

Astra menyalurkan bantuan melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar berupa 1.500 paket sembako dan kebutuhan logistik untuk korban gempa berupa genset, terpal, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan kebersihan serta kebutuhan anak.

Astra dan Yayasan Amaliah Astra juga menggalang donasi untuk membantu korban bencana Sulawesi Barat melalui rekening Nurani Astra. PT Astra Agro Lestari Tbk dan anak perusahaannya, yakni PT Letawa, PT Pasangkayu, PT Mamuang, dan PT Suryaraya Lestari telah mengerahkan dua unit excavator PC200, dua unit dump truck, satu unit dozer D85, satu unit loader, satu unit ambulance, satu unit minibus, dan genset.

Baca Juga: Pakaian Sampai Diecast, Astra Peugeot Resmi Jual Aksesori Hingga Cendera Mata

Persatuan Istri Karyawan Astra Agro Lestari (Periska) juga menyalurkan berbagai bantuan. Berupa paket sembako, obat, peralatan bayi, dan 400 nasi kotak. PT United Tractors Tbk (UT) dan anak perusahaannya, yakni PT Pamapersada Nusantara (Pama), menurunkan dua unit alat berat excavator untuk membantu proses evakuasi korban gempa.

UT dan Pama juga telah menyalurkan berbagai bantuan berupa satu truk paket sembako berisi 150 paket yang berisi beras 5 kg, air mineral, mi instan, vitamin, selimut, sarung, dan terpal bagi korban bencana di Mamuju.

Astra Motor Sulsel juga menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana berupa sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya di posko pengungsian.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dikoordinasi oleh FIFGROUP cabang Palu menyalurkan paket sembako untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak gempa. PT Serasi Logistik Indonesia juga menyediakan transportasi untuk mengangkut berbagai bantuan sembako ke Posko Nurani Astra.