GS Trophy 2022 Akan Digelar Di Surganya Off-road Benua Eropa

GS Trophy 2022 Akan Digelar di Surganya Off-road Benua Eropa

KabarOto.com - BMW Motorrad International GS Trophy kembali digelar dengan tema “Explore the Unexpected” dan akan berlangsung pada 2022 mendatang.

BMW Motorrad telah mengumumkan pada 14 Januari pukul 15.30 (CET), kejuaraan ini akan digelar di Albania yang dikenal sebagai salah satu surganya jalur off-road yang masih belum tersentuh di Benua Eropa.

Baca Juga : BMW R 1250 GS 2021, Fitur Baru dan Edisi Spesial

Beberapa Negara yang berpartisipasi pada kejuaraan ini antusias menyambut musim baru, sekaligus mempersiapkan untuk mengikuti kualifikasi dan menentukan pembalap beserta tim.

Tercatat 22 tim akan mengikuti kejuaraan ini, untuk pertama kalinya akan ada 6 tim wanita yang turut hadir. Kualifikasi GS Trophy 2022 akan berlangsung di Negara seperti Brazil, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Jepang, Amerika Latin, Mexico, Belanda, Rusia, Afrika Selatan, Asia Tenggara, Korea Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Baca Juga : BMW Motorrad Bekali Peserta Training GS Trophy 2020 Qualifier Dengan Pelatihan Khusus

Tiongkok mendapatkan wildcard karena tidak dapat berpartisipasi di Selandia Baru akibat pembatasan Covid-19 yang berlaku saat itu.

Dr. Ralf Rodepeter, Kepala Merek dan Produk BMW Motorrad, Albania mengatakan, “Setelah Tunisia, Afrika Selatan, Patagonia, Kanada, Thailand, Mongolia dan yang terbaru Selandia Baru, BMW Motorrad sekali lagi mencari lokasi yang menawarkan "medan GS" yang sempurna. Diperlukan banyak medan off-road legal, dengan profil rute yang menantang dan banyak hal yang mengejutkan. Albania menawarkan kondisi yang ideal.”