POPULAR STORIES

GT Radial Savero A/T Pro, Ban Khusus SUV Dibanderol Mulai Rp700 Ribuan

GT Radial Savero A/T Pro, Ban Khusus SUV Dibanderol Mulai Rp700 Ribuan Peluncuran Ban GT Radial Savero A/T Pro (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - PT Gajah Tunggal Tbk merilis ban GT Radial Savero A/T Pro untuk model sport utility vehicle (SUV). Di mana, pola telapak ban "Z" dengan desain 3D diklaim dapat meningkatkan traksi dan memiliki kemampuan membersihkan kerikil yang terselip.

Ban GT Radial Savero A/T Pro dirancang dengan teknologi Nano-Tech compound, dapat menjadi pilihan tepat untuk para pengendara mobil yang mengutamakan daya cengkeraman kuat, ketahanan dari aus, dan punya hambatan gulir rendah untuk efisiensi bahan bakar, serta performa handal di off-road dan on-road.

"GT Radial Savero A/T Pro dibuat untuk memenuhi pasar ban mobil dual purpose yang bisa di gunakan di jalan beraspal dan berbatu," ujar Leonard Gozali selaku Head of Marketing Division PT Gajah Tunggal Tbk.

Baca Juga: GT Radial Champiro Luxe Jadi Ban OEM Toyota Kijang Innova Zenix

Pola telapak ban "Z" dengan desain 3D

Selain itu, ban GT Radial Savero A/T Pro telah memenuhi standard ECE-R117-2 yang mencakup Low Rolling Resistance untuk menghemat bahan bakar, tingkat kebisingan yang rendah, serta daya cengkeram yang kuat dipermukaan jalanan basah.

Ban GT Radial Savero A/T Pro juga memiliki bentuk blok bahu yang lebih besar sehingga meningkatkan stabilitas kemudi dijalan lurus, menikung, dan ketika
pengereman pada kondisi jalan basah dan kering.

Inovasi lainnya adalah desain alur telapak ban yang menghasilkan kebisingan rendah, dan bentuk sidewall lebih agresif yang dapat meningkatkan ketahanan abrasi dan tusukan, serta menjadikan tampilan yang tangguh.

Baca Juga: Valentino Ratulangi Uji Ketangguhan GT Radial Champiro SX2 Di Track Day Mandalika

Compact SUV bisa menggunakan ban GT Radial Savero A/T Pro

Ban GT Radial Savero A/T Pro sebagian besar memiliki desain sidewall dengan OWL (Outline White Letter), untuk ukuran ban akan tersedia sebanyak 25 ukuran, dengan diameter pelek dari 15-20 inci dan lebar ban dari 205-285 mm serta aspek rasio dari 50-75.

Soal harga, ban GT Radial Savero A/T Pro dibanderol mulai dari Rp 700 ribuan hingga Rp 1 jutaan.

"Saat ini GT Radial Savero A/T Pro bisa didapatkan di jaringan toko retail Tirezone serta jaringan toko-toko GT Radial di seluruh Indonesia,” tutup Leonard.