POPULAR STORIES

Guanyu Zhou Perpanjang Kontrak Di Alfa Romeo Hingga 2024

Guanyu Zhou Perpanjang Kontrak di Alfa Romeo Hingga 2024 Foto : Alfa Romeo Stake.

KabarOto.com - Pembalap F1 pertama asal Tiongkok, Guanyu Zhou, telah menandatangani kontrak baru di Alfa Romeo hingga 2024 bersama Valtteri Bottas.

Zhou melakukan debut F1 bersama tim asal Swiss tersebut pada tahun 2022. Saat itu, dia mencetak satu poin di Bahrain, dan telah menunjukkan kemajuan yang pesat sampai sekarang.

“Saya telah bekerja sangat keras sejak hari pertama dan ada tingkat motivasi yang luar biasa untuk terus melakukannya setiap hari ke depan. Hubungan saya dengan Valtteri sangat baik, kami bekerja sama, dan dengan tim untuk mendorong semua orang maju," ujar Zhou.

Baca Juga : Lewis Hamilton Dan George Russell Bertahan Di Mercedes AMG Petronas Hingga 2025

Tahun pertama Zhou secara total telah mengumpulkan 6 poin, dengan raihan terbaik saat finis kedelapan di Kanada. Sementara sejauh musim ini berlangsung dia baru mencetak 4 poin, dengan berhasil meraih posisi kesembilan di dua seri yakni Australia dan Spanyol.

Dengan diperpanjangnya kontrak selama 1 tahun ini, berarti Zhou akan memiliki kesempatan untuk balapan di kandang sendiri untuk pertama kalinya di F1, dengan Grand Prix Tiongkok kembali di kalender tahun depan.