POPULAR STORIES

Gulf Perkenalkan Oli Untuk Mobil Bergejala LSPI

Gulf Perkenalkan Oli untuk Mobil Bergejala LSPI

KabarOto.com - PT Gulf Oil Lubricants Indonesia (GOLI) meluncurkan dua oli baru, Gulf Ultrasynth GDI 5W30 Fully Synthetic API SP, ILSAC GF-6A, energy conserving dan Gulf Ultrasynth GDI 10W40 Premium Synthetic API SP. Kedua oli ini untuk mobil bermesin bahan bakar bensin.

Dua oli ini memiliki API Service teregistrasi “DONUT” sekaligus API spesifikasi paling tinggi untuk saat ini. Oli ini menjawab permasalahan konsumen mengenai masalah Low Speed Pre-Ignition (LSPI) di mesin-mesin Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI).

Baca juga: Ini Alasan Gulf Tidak Pasarkan Oli Encer Untuk Indonesia

Gulf Ultrasynth GDI 5W30 Fully Synthetic API SP, ILSAC GF-6A dan Gulf Ultrasynth GDI 10W40 Premium Sintetic API SP ini, dibutuhkan oleh konsumen yang sering mengalami gejala Low Speed pre-ignition (LSPI).

Perkenalan dua oli baru Gulf secara virtual

Gejala LSPI, merupakan fenomena pembakaran tidak normal di mesin Turbocharger Direct Injection, dimana bahan bakar terbakar duluan sebelum busi memercikan api.

Hal ini menghasilkan tenaga yang sangat besar mengakibatkan terjadinya “super knock”. Dan bila terjadi berulang kali akan merusak dinding silinder, piston, piston ring, connecting rod.

Gulf Ultrasynth GDI 5W30 Fully Synthetic API SP, ILSAC GF-6A dijual dengan harga Rp147.500, sementara Gulf Ultrasynth GDI 10W40 Premium Sintetic API SP dibanderol Rp105.000. Kedunya sudah tersedia di e-commerce, sementara untuk penjualan Off-line akan tersedia bulan September mendatang.

"Produk ini sudah bisa ditemukan di bengkel – bengkel seluruh Indonesia dan e-commerce," terang Dwi Satria, Automotive Nasional Sales Manager Gulf Oil Indonesia, Sabtu (14/08/2021).

Dia menambahkan, Gulf Indonesia saat ini memiliki jaringan distribusi di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Bali, Kalimantan dan Sulawesi. "Sselain itu kami juga merambah ranah e-commerce,” tambahnya.

Baca juga: Lindungi Konsumen, Pelumas Yang Beredar Di Indonesia Wajib Bersertifikat SNI

Saat ini, Gulf memberikan promo nasional, khususnya untuk Gulf Ultrasynth GDI 5W30 FS API SP, ILSAC GF-6A sampai dengan 3 bulan kedepan. Promo yag dimaksud, setiap pembelian 3 free 1. Promo bisa didapatkan di bengkel atau e-commerce Tokopedia Gulf Official Store dan Shopee gulf_oil.