POPULAR STORIES

Gulf Perkenalkan Oli Untuk Skutik Premium, LCGC Dan Mesin Diesel

Gulf Perkenalkan Oli untuk Skutik Premium, LCGC dan Mesin Diesel

KabarOto.com - PT Gulf Oil Lubricants Indonesia sebagai pemegang Oli Gulf di Indonesia, meluncurkan tiga varian produk andalan yang memiliki keunggulan berbeda di setiap jenisnya.Oli Gulf diformulasikan khusus untuk market Indonesia dengan kualitas bahan bakar yang masih rendah, kondisi jalan yang macet dan juga cuaca yang panas.

Baca Juga: Lindungi Konsumen, Pelumas Yang Beredar Di Indonesia Wajib Bersertifikat SNI

Adi Tjahjono, Managing Director PT GOLI mengatakan, Masing-masing keunggulan produk berbeda-beda, untuk mesin mobil bensin maupun diesel. Sementara itu untuk motor, Gulf menyasar skutik premium seperti Yamaha NMax, Honda PCX dan lainnya. "Untuk kendaraan Low Cost Green Car (LCGC) kami juga hadirkan pelumas berkualitas tinggi.

Gulf Ultrasynth untuk mobil LCGC dan Gulf Tec TD Supreme 5W-30

"Semua oli yang kami luncurkan sudah disesuaikan dengan iklim Indonsia, sehingga tingkat penguapan akibat suhu mesin terlalu panas pun dapat diminimalisir," terangnya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Oli pertama buatan Amerika ini adalah Gulf Prode Scooter 10W-30 (full Synthetic), APISL, JASO MB. Oli ini sangat cocok untuk motor matik 150 cc yang memiliki kinerja yang tinggi. Kandungan di dalam oli ini, dapat menjaga penguapan tetap rendah di saat suhu kerja mesin dalam keadaan optimal. Tingkat friksi yang rendah pada oli ini, tidak meninggalkan residu atau pengumpalan.

Oli yang kedua adalah Gulf Ultrasynth untuk mobil LCGC. Oli ini berkonfigurasi API service SN dengan kekentalan 5W-30, sehingga oli ini mengedepankan sisi ekonomis. Ini disebabkan interval penggantian yang panjang, yatu 20.000 km lebih.

Caption

Keunggulan lain, oli ini memiliki salah satu komponen unik yang membuat pelumasan maksimal di saat suhu mesin ideal, hal itu berimbas pada efisiensi bahan bakar. Oli ini cocok untuk mobil LCGC, MPV yang memiliki jam terbang tinggi seperti taksi online," terang Davy Lansoen Tjoman, Automotif National Sales Manager PT GOLI.

Oli andalan ketiga adalah Gulf Tec TD Supreme 5W-30. Oli ini untuk mobil bermesin diesel seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero dan lainnya dengan range API service CJ-4 yang saat ini merupakan salah satu tingkatan tertinggi dalam mesin bertipe bahan bakar solar.

Baca Juga: Tujuh Jenis Pelumas Otomotif Akan Diberlakukan SNI Wajib

Davy mengatakan, keunggulan oli ini terasa saat mesin berakselerasi, tarikan spontannya bisa langsung terasa. Oli ini untuk semua mesin diesel mulai dari CRDI, tirbocharged, naturally aspirated, sampai dengan multivalve dengan kemampuan tahan terhadap asupan sulfur yang tinggi pada bahan bakar solar.