POPULAR STORIES

Gunakan Basis Isuzu D-Max, Mazda Luncurkan BT-50 Terbaru

Gunakan Basis Isuzu D-Max, Mazda Luncurkan BT-50 Terbaru Mazda BT-50 terbaru (Mazda)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Mazda, akhirnya resmi meluncurkan produk terbaru dari pikap double cabin andalan mereka, BT-50. Model baru ini, merupakan perubahan tampilan pertama BT-50, sejak generasi kedua diluncurkan sembilan tahun lalu.

Menariknya, pikap tersebut tidak lagi menggunakan basis Ford Ranger, melainkan Isuzu D-Max. Meski begitu, BT-50 anyar memiliki penampilan yang jauh berbeda dari saudaranya Isuzu D-Max.

Baca Juga: Promo Bulan Juni 2020, Mitsubishi Tebar Cashback Untuk Model Ini

Sebab, Mazda tetap mempertahankan desain Kodo yang menjadi ciri khasnya. Hal itu terlihat, pada tampilan depan BT-50 yang boleh dibilang mirip dengan guratan desain, dari SUV lansiran Mazda.

Tampilan baru di bagian belakang

"Desain BT-50 yang serba baru, mengungkapkan keindahan unik dari tema desain Kodo Soul of Motion Mazda dengan tenaga, ketangguhan dan fungsi utilitarian yang cocok untuk truk pikap," kata Mazda.

Sebagai tenaga penggerak, BT-50 dibekali mesin turbo diesel 3.000 cc buatan Isuzu, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 450 Nm, sejak putaran mesin 1.600 hingga 2.600 rpm.

Interior mewah dan sporty

Mesin berkode 4JJ3-TCX tersebut, menyalurkan tenaga yang dihasilkannya ke roda melalui pilihan transmisi manual dan otomatis enam percepatan.

Khusus pasar Thailand, Mazda juga berencana menyediakan pilihan mesin 1.900 cc bertenaga 150 dk dan torsi 350 Nm.

Baca Juga: Jadi Ratu Balap, Ternyata Alinka Harus Ekstra Soal Persiapan Fisik

Memiliki torsi yang cukup besar, membuat BT-50 dapat menarik beban hingga 3.500 kg dan kapasitas angkut lebih dari 1.000 kg.

Miliki ciri khas desain Kodo

"Mazda mengembangkan BT-50 dengan tujuan melakukan perjalanan di dalam kendaraan dengan sangat menyenangkan," tambah Mazda.

Selain mesin anyar, BT-50 juga dilengkapi beberapa teknologi canggih, sebut saja Adaptive Cruise Control, Auto Emergency Braking, Lane Keep Assist, Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert.