Gunakan Livery Spesial Di MotoGP San Marino, Enea Bastianini Raih Podium Kedua

Gunakan Livery Spesial di MotoGP San Marino, Enea Bastianini Raih Podium Kedua Enea Bastianini podium dua di MotoGP San Marino (Foto: federal Oil)

KabarOto.com - Menggunakan livery spesial di MotoGP San Marino, Minggu (4/9), Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP berhasil meraih podium kedua. Livery motor spesial tersebut, sebelumnya pernah digunakan oleh mendiang Fausto Gresini.

Enea Bastianini kini menempati posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2022. Federal Oil, salah satu sponsor tim ini mengapresiasi keberhasilan pembalap asal Italia itu.

Baca Juga: Enea Bastianini Start Di Posisi 2 MotoGP San Marino

Melalui brand General Manager, Rommy Averdy mengaku, Bastianini menunjukkan talenta terbaik di GP San Marino.

“Meski terkendala di awal, Enea mampu menjaga ritme balapan dan bisa suguhkan podium," ujar Rommy Averdy dalam keterangan resmi, Senin (5/9).

Hal itu tentunya bikin bangga konsumen Federal Oil di Indonesia. Sementara itu, Enea Bastianini komentari mengenai jalannya balapan, yang tak mudah dari sisi mempertahankan performa ban.

Enea Bastianini bersama Gresini Racing MotoGP (Foto: Federal Oil)

“Saya sempat mengalami hal aneh dengan ban di awal balapan, karena sulit mendapatkan temperatur sempurna," cerita Bastianini.

Namun, seiring jalannya balapan, akhirnya ia bisa mendapatkan pengendalian motor yang tepat.

"Saya mencoba sebisanya hingga akhir balapan, pertama saat tikungan 14 dan kemudian di tikungan terakhir karena saya ingin menang,’ tambah Enea.

Ia mengakui, sudah melakukan kesalahan, dan membuatnya kehilangan podium pertama di San Marino.

“Karena kesalahan sebelumnya, hingga di garis finis Francesco Bagnaia menutup kesempatan menyalip dan tak ada yang bisa saya lakukan lagi," papar Enea Bastianini.

Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio menyayangkan hasil ini. Ia hanya bisa finis posisi 20, dan bertahan di posisi 20 klasemen dengan total 23 poin.

“Sangat disayangkan jalannya balapan begitu berantakan," ujar pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

Dia mengaku terlalu ngotot di tikungan empat untuk menyalip dan terjadi insiden. "Hingga akhirnya berusaha keras agar bisa finis dengan membawa corak kebanggaan tim di sirkuit ini,” ujar Diggia.

Pekan depan, seri selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, (18/9).

Baca Juga: Resmi! Enea Bastianini Membela Tim Pabrikan Ducati Mulai MotoGP 2023

Rommy Averdy pun mewakili Federal Oil berharap, kedua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP bisa tampil lebih baik, apalagi sehari usai GP San Marino akan digelar latihan resmi selama dua hari, untuk pembalap dapat memahami penyesuaian baru di motor.