POPULAR STORIES

Gunakan Sistem Drive Thru, Kominfo Gelar Rapid Test Covid-19 Untuk Pekerja Media

Gunakan Sistem Drive Thru, Kominfo Gelar Rapid Test Covid-19 untuk Pekerja Media Tes secara drive thru

KabarOto.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), baru saja menggelar rapid test atau tes cepat untuk pekerja media dan pegawai Kominfo. Kegiatan ini, menjadi bagian dari upaya memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan, tes cepat ini dilakukan dengan sistem drive thru, di Kantor Kementerian Kominfo pada Rabu (08/04).

Melalui cara ini, peserta dapat melakukan tes dari kendaraannya, baik mobil maupun sepeda motor. Hal ini dilakukan, agar menghindari penciptaan kerumunan dan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Servis Mobil Wuling Bisa #dirumahaja, Begini Caranya

"Ini memang bukan untuk diagnosa Covid-19 secara langsung, melainkan untuk melihat respon antibodi yang ada dalam tubuh. Kita selenggarakan untuk pekerja media, karena salah satu profesi yang paling berisiko adalah mereka," tuturnya.
Tak perlu turun dari kendaraan

Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo, Rosarita Niken Widiastuti menyatakan, hingga kemarin, tercatat sebanyak 758 pekerja media terdaftar dalam tes cepat yang digelar Kementerian Kominfo dan Halodoc.

"Pelaksanaannya mulai pukul 09.00 s.d. 16.00 WIB. Ada 758 pekerja media yang mendaftar dan yang telah datang melakukan rapid test sebanyak 350 orang. Semua kita layani dengan cara drive thru," ujarnya.

Baca Juga: Bisnis Hino Tetap Berjalan Di Tengah Pandemi Covid-19

Lebih lanjut Niken mengatakan, layanan pendaftaran dilakukan secara online melalui aplikasi Halodoc. Selanjutnya, pemeriksaan terhadap pendaftar juga dilakukan oleh tim Halodoc.

"Dalam pemeriksaan, peserta tidak perlu turun dari kendaraan pribadi masing-masing. Hasil pemeriksaaan kemudian akan diberitahukan melalui aplikasi," pungkas Niken.

Berita Terkait

Berita Terkait