Gunakan TNGA, Yaris 2020 Diklaim Lebih Ringan Dan Rigid

Gunakan TNGA, Yaris 2020 Diklaim Lebih Ringan dan Rigid Yaris 2020

KabarOto.com - Produsen mobil asal Jepang, Toyota, baru saja merilis model terbaru dari salah satu produk hatcback andalan mereka, Yaris. Menariknya, Yaris yang disebut sebagai versi 2020 itu telah menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA).

Toyota mengklaim, dengan menggunakan TNGA, membuat struktur rangka Yaris menjadi lebih rigid sebesar 30% dibanding model lama. Tak hanya itu, dengan TNGA bobot Yaris terbaru juga menjadi lebih ringan hingga 50 kg.

Baca Juga: Belasan Unit Mercedes-Benz S-Class Dikerahkan Untuk Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden 2019-2024

Selain itu, tampilan Yaris terbaru ini dianggap lebih sporty. Toyota juga telah menghadirkan lebih banyak fitur canggih ke dalam Yaris untuk menambah kenyamanan penghuni.

Gunakan platform TNGA

Seperti penggunaan kursi depan dengan mekanisme turn-tilt yang memungkinkan penumpang untuk dapat masuk dan keluar kendaraan dengan lebih mudah.

Fitur keselamatan untuk hatcback baru ini telah menggunakan Toyota Safety Sense, salah satu kecanggihannya adalah mampu mendeteksi mobil dan pejalan kaki, yang akan datang ketika berbelok ke persimpangan.

Interior terkesan modern

Urusan dapur pacu, Yaris terbaru ini akan hadir dalam 3 pilihan mesin. Pertama adalah mesin tiga silinder M15A Dynamic Force 1.5 liter, yang berpadu dengan transmisi CVT atau manual enam kecepatan.

Terdapat tiga pilihan mesin

Selanjutnya Yaris 2020 juga tersedia dalam pilihan mesin 1.0 liter 1KR tiga silinder. Dapur pacu ini telah direkayasa oleh enginer Toyota, untuk mengurangi gesekan, sehingga konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien.

Baca Juga: Tiga Varian Mobil LIstrik Hyundai Ioniq Siap Bikin Gebrakan

Terakhir adalah powertrain elektrifikasi Toyota Hybrid System II (THS II), yang memasangkan mesin M15A Dynamic Force 1.5 liter dengan motor listrik.

Akses keluar masuk penumpang depan menjadi lebih mudah

Sehingga, membuat Yaris memiliki sistem penggerak roda depan atau E-Four (penggerak empat roda listrik). Sayang, Toyota belum mengungkap kapan Yaris tersebut akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja!