POPULAR STORIES

Toyota Team Indonesia Masih Rajai Kejuaraan Gymkhana Nasional

Toyota Team Indonesia Masih Rajai Kejuaraan Gymkhana Nasional Kejuaraan Gymkhana Nasional akan memasuki seri ke 6 di Kalimantan, Sabtu, 3 November 2018 (Foto: TAM)

KabarOto.com - Kejuaraan Gymkhana Nasional akan memasuki seri ke-6 yang berlangsung di Kalimantan, pada Sabtu (3/11/2018). Toyota Team Indonesia (TTI) masih menguasai klasemen sementara khususnya di dua kelas paling bergengsi yaitu F modifikasi dan A Standart.

TTI memimpin Kejurnas Kelas Team F dengan nilai 120 Sementara untuk Kejuaran Kelas Team A, TTI merupakan penguasa klasemen tim dengan total perolehan nilai 108.

Para pembalap tim TTI yang utamanya turun di kelas A3 dan kelas F modifikasi menggunakan Toyota Agya terus menunjukkan konsistensi prestasi yang maksimal di kelas Kejurnas Kelas F (modifikasi). Para pembalap TTI sukses memimpin posisi 5 besar.

Baca juga: Profil - Toyota C-HR 2018

Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu masing-masing berhasil menempati ranking pertama dan kedua dengan total point yang diraih 103 dan 98. Sedangkan Demas Agil dan Alinka Hardianti masing-masing menempati ranking 3 dan 5 dengan total perolehan nilai 83 dan 48.

“Semangat untuk menjadi yang terbaik dan kompak senantiasa ditunjukkan para pembalap TTI dalam setiap ajang
motorsport nasional maupun internasional. Hal ini makin menunjukkan TTI adalah tim motorsport yang selalu serius
untuk meraih hasil yang melebihi ekspektasi mereka dalam setiap ajang. TTI mampu mempertahankan posisinya sebagai tim juara umum dengan catatan prestasi yang lebih membanggakan,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Baca Juga: Toyota Team Indonesia Sukses Rajai Kejurnas Slalom Malang 2018

Menggunakan Agya, peslalom TTI Anjasara Wahyu sukses menaiki podium juara dengan meraih posisi pertama di kelas Kejurnas F (Modifikasi). Di kelas Kejurnas A3 (Standar), Anjasara Wahyu kembali menunjukkan dominasi TTI dengan meraih juara pertama.

Untuk kelas lainnya, dominasi pembalap TTI juga tak terbendung. Bersama peslalom tangguh TTI lainnya, Demas Agil diikuti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu dan Alinka Hardianti sukses menguasai posisi 4 besar di kejuaraan kelas A3.

Di kejuaraan kelas wanita, Alinka Hardianti yang merupakan pembalap wanita handal TTI sukses mengulang torehan prestasinya di ajang yang sama pada putaran sebelumnya dengan meraih juara pertama.

“Kami akan menjaga dan meningkatkan terus perolehan hasil yang akan dicapai dalam sisa putaran ajang Kejuaraan Slalom Nasional Gymkhana 2018 ini. Semangat untuk menjadi tim juara umum di ajang ini, sekaligus mempertahankan predikat juara yang telah tertanam di para pembalap TTI yang berlaga,” tukas Manajer TTI, Memet Djumhana.