POPULAR STORIES

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Menggelar BBQ Night Ride

H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter Menggelar BBQ Night Ride

KabarOto.com - Menjelang Bulan Ramadan, berbagai komponen masyarakat melakukan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah Harley Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter, sebuah club penghobi motor besar yang dinaungi oleh diler Harley Davidson, Anak Elang Harley-Davidson.

Pada 4 Mei lalu, klub yang dipimpin Director, Suherli dan Assistant Director, Herry Bachtiar, ini melakukan BBQ Night Ride. Acara ini merupakan pertama kalinya diadakan di kalangan komunitas motor besar.

“Ini merupakan acara yang mungkin berbeda dengan acara motor besar lain sebelumnya, yaitu diadakan malam hari, dengan konsep barbeque, musik dan DJ. Sebelumnya kami juga melakukan night ride atau berkeliling seputar Jakarta menggunakan motor,” kata Suherli. Animo anggota H.O.G Anak Elang ternyata cukup tinggi. Walau Jakarta Selatan diguyur hujan, ternyata banyak rider yang tetap melakukan night ride.

Baca Juga: HOG Anak Elang Jakarta Chapter Deklarasi Pengurus Baru

Lebih dari 50 motor tampak membelah jalan Jakarta mengambil jalur Jakarta Selatan menuju Jakarta Pusat lalu masuk ke Jakarta Utara, yaitu di bilangan Kelapa Gading, tepatnya di Showroom Anak Elang Harley-Davidson. Desain venue pun unik, menggunakan beberapa baris bangku kayu panjang serta sorotan lampu yang mewah, memberikan kesan suasana makan bersama outdoor yang hangat.

Makanan yang disajikan bervariasi, dari barbeque, pasta, hingga bakso yang sangat menggugah selera. Tak ketinggalan berbagai kopi cold brew, kopi hangat, hingga bajigur, minuman khas Jawa Barat. Penampilan musik mempesona dari ICON ikut menghangatkan suasana dan menarik para biker untuk ikut bernyanyi bersama.

Yang unik, acara ini diorganisir oleh para anggota muda H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter. “Sekitar 60% anggota kami berasal dari kalangan muda, 30 tahun atau lebih muda. Ini menunjukkan minat yang besar dari anak muda terhadap motor Harley-Davidson,” kata Suherli lagi. “Ini juga memperlihatkan bahwa anak muda sekarang banyak yang sukses, karena saya lihat cukup banyak yang beli motor menggunakan uang sendiri,” jelas pria berkaca mata ini.

Biker berkumpul di Diler Anak Elang Kelapa Gading, jakarta Utara.

Suherli mengisahkan bahwa ia melihat anak muda H.O.G Anak Elang sebagai pemuda yang sangat mudah berkoordinasi. “Dalam melakukan kegiatan, contohnya seperti BBQ Night Ride ini, mereka hanya diarahkan saja, semua pekerjaan dan persiapan mereka lakukan sendiri,” cerita Suherli yang merasa bangga dengan kreativitas dan kerja sama para anggotanya.

Acara BBQ Night Ride yang dilakukan jelang memasuki puasa Ramadan ini, juga ditujukan untuk silaturahmi bersama biker lain. Ratusan biker tampak hadir dalam acara yang dimulai sejak pukul 19.00 ini. Terlihat berbagai vest berbeda di antara para biker yang hadir, seperti dari Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI), Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD).

SelainMotor Besar Indonesia (MBI), Motor Besar Club (MBC), Da’ Bombix Indonesia, Fight Demons, Bikers Brotherhood 1% MC, Meddocs, Police Owners Group (POG), Harley Owners Telkomsel (HOT), Piston Pirates, Iron Horse, Motor Antik Club Indonesia (MACI), dan lain-lain. Acara ini juga dihadiri oleh Sahat Manalu, Dealer Principal Anak Elang Harley-Davidson serta perwakilan dari Harley-Davidson Motor Company (HDMC) juga turut serta.

Baca Juga: Baru Perkenalkan 14 Model Harley-Davidson, Anak Elang Kebanjiran Pesanan

Melihat banyaknya biker yang hadir serta berasal dari beragam komunitas, Suherli mengatakan bahwa H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter selalu mendahulukan brotherhood dan silaturahmi dalam hubungan dengan klub lain. Karena antusiasme biker, Suherli mengungkapkan akan membuat acara sejenis yang dilakukan malam hari sebagai alternatif acara bagi para biker moge, selain acara safety riding class dan charity yang rutin dilakukan oleh H.O.G Anak Elang.

“Namun untuk saat ini, kami hanya ingin bersilaturahmi bersama anggota H.O.G Anak Elang dan juga saudara-saudara dari komunitas lain. Kami juga ingin bersama mempersiapkan diri memasuki dan menghormati bulan Suci Ramadan,” tutup Suherli.