POPULAR STORIES

Hadapi Pandemik Covid-19, Mitra Gojek Dapat Pinjaman Bunga Ringan Dari BRI

Hadapi Pandemik Covid-19, Mitra Gojek Dapat Pinjaman Bunga Ringan dari BRI Ilustrasi Gojek (Gojek)

KabarOto.com - Guna membantu keberlangsungan hidup pekerja sektor informal dan para pelaku UMKM selama masa pandemik COVID-19, Bank BRI bersama Gojek menjalin kerja sama dengan meluncurkan fasilitas pinjaman bunga ringan.

Fasilitas tersebut dapat digunakan oleh mitra GoRide, GoCar dan merchant GoFood. Menariknya, mitra Gojek yang mendaftar dan memenuhi persyaratan dari BRI, berpotensi mendapatkan fasilitas pinjaman mulai dari Rp5 juta – Rp20 juta.

Baca Juga: Sobat KabarOto Bisa Dapat Apa Saja Di Auto2000 Digiroom?

"Kami memahami, pekerja harian seperti mitra Gojek, adalah salah satu pihak yang terkena imbas penyebaran wabah. Fasilitas pinjaman bunga ringan, merupakan upaya BRI untuk terus mendorong keberlangsungan hidup para driver dan pelaku UMKM yang merupakan mitra Gojek," ujar Direktur Konsumer BRI, Handayani.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa penyaluran pinjaman ini dilakukan dengan tetap memegang prinsip kehati-hatian, dalam melakukan persetujuan terkait besaran kebutuhan sesungguhnya mitra Gojek.

Pemberian masker untuk mitra Gojek

"Kami juga bekerjasama dengan Gojek agar seluruh mitra yang mengambil fasilitas ini, telah memenuhi seluruh persyaratan minimum seperti pendapatan rata-rata bulanan dan lama bermitra dengan Gojek," imbuhnya.

Sementara Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan, situasi pandemik sangat memengaruhi pendapatan mitra GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman bunga ringan ini akan membantu meringankan beban keuangan mereka di masa sulit ini.

"Program pinjaman bunga ringan ini telah memasuki masa tahap awal, di mana pada tahap ini Bank BRI telah menawarkan fasilitas pinjaman tersebut ke sejumlah mitra GoRide dan GoCar yang berdomisili di area Jabodetabek," tutur Andre.

Untuk mitra usaha GoFood yang memenuhi persyaratan perbankan yang ditetapkan Bank BRI, Bank akan menawarkan bantuan pinjaman sampai dengan Rp20 juta, dengan tenor selama 24 bulan, dengan keringanan biaya pembayaran pada 3 bulan pertama.

Baca Juga: Mercedes-Benz Vision EQS Concept, Sedan Listrik Mewah Masa Depan

Sedangkan untuk mitra driver GoRide dan GoCar, fasilitas pinjaman yang ditawarkan adalah Rp5 juta dengan tenor pinjaman selama 24 bulan, di mana mitra driver akan mendapatkan keringanan bebas bayar selama 3 bulan pertama.

"Selama tiga bulan pertama, khusus untuk mitra GoRide dan GoCar dibebaskan untuk membayar cicilan. Selain itu, untuk memudahkan, pembayaran akan dilakukan harian dengan sistem pemotongan langsung dari dompet digital mitra," pungkas Handayani.