Hai Pembalap Virtual, HM Engineering Bikin Paket Ekonomis Simulator Buatan Indonesia

Hai Pembalap Virtual, HM Engineering Bikin Paket Ekonomis Simulator Buatan Indonesia Foto: Kipli

KabarOto.com - Pesatnya pertumbuhan peminat simulator di negeri ini membuat para provider equipment balap virtual berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan penikmatnya. Namun, salah satu pembuat simulator bernama Harris Muhammad sendiri mengklaim ia telah membuat versi ekonomis dari merek dagangnya sendiri, yakni HM Engineering.

Ditemui di salah satu Universitas kawasan Gading Serpong, Tangerang (7/5/2019), dirinya sempat membawa prototype yang ia bilang secara resmi belum diluncurkan. "Merek racing simulator cockpit yang saya pamerkan adalah GT-One, bisa dibilang ini paket ekonomis murni buatan saya sendiri bagi penikmat simulator yang ingin menjajaki level awal dunia ini," ujar Harris.

Paket yang ditawarkan adalah rig/ kerangka kokpit, jok, pedal dan setir dengan harga di kisaran Rp 5 juta hingga Rp 8 jutaan yang dijabarkan sebagai berikut; paket Console tanpa monitor Rp 5 juta, paket Single dengan 1 monitor Rp 6,5 juta dan paket Prime dengan 3 monitor seharga Rp 8 juta. "Enaknya lagi, jika mau upgrade dengan bracket monitor sampai 3 unit kami juga sediakan dan langsung bisa plug n play. Instruksi manual juga bisa di unduh lewat website saya dan kami beri format PDF-nya," ujar pria berkulit putih itu.

Foto: HM Engineering

Baca Juga: Harris Muhammad, Anak Bangsa Pencipta Simulator Sirkuit Sentul

Nah, asyiknya lagi, dia bilang kalau alatnya bisa dirakit sendiri secara simpel dan juga tak perlu mengirim teknisi jika Sobat Kabaroto berada diluar pulau. "Rig yang saya buat ini juga sudah saya buat kompatibel dengan fitur G- Force untuk pemain yang ingin sensasi lebih, jadi tak perlu mubadzir beli rig berbeda lagi," imbuh penggeber Honda Accord Maestro yang dijejali turbocharger itu.

"Saya juga menerima permintaan konsumen dalam penyediaan equipment dari CPU, monitor dan lainnya. Menurut saya dengan budget Rp 30 - 40 jutaan juga sudah puya spek yang mumpuni," tutupnya.