Hai Ukhti... Ada Helm Khusus Buat Hijabers Nih Dari Cargloss

Hai Ukhti... Ada Helm Khusus Buat Hijabers Nih Dari Cargloss Helm Cargloss YRM Hijab

KabarOto.com - Bagi sobat KabarOto, khususnya wanita berhijab yang sering menggunakan roda dua dalam kegiatan sehari-hari, pasti kerap dibuat kurang nyaman saat menggunakan alat pelindung kepala yang bernama Helm.

Beberapa wanita yang memakai hijab, sering mengeluhkan kepala menjadi sesak, karena efek kain dan ikatan rambut yang terasa menekan di ujung kepala, saat menggunakan helm.

Baca Juga: Pemerintah Targetkan Produksi 10 Juta Unit Sepeda Motor Pada Tahun 2025

Kini, PT Mega Karya Mandiri produsen helm merek Cargloss menghadirkan helm khusus hijaber. "Helm ini kita rancang dengan desain yang khusus mampu memberi ruang untuk rambut yang di kuncir seperti kebanyakan hijabers lakukan saat menggunakan kerudung kepala," kata Arief RB selaku store manager Prime Gears.

Punya cekungan di bagian dalam

Prime Gears sendiri merupakan official distributor Cargloss, dan meluncurkan helm khusus untuk pengendara motor berhijab tersebut di IIMS Motobike Expo 2019, yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Lalu apa istimewanya helm ini dibanding helm lain? "Di helm ini terdapat cekungan yang dibuat menggunakan styrofoam khusus. Dengan adanya ruang tersebut, pengguna helm akan merasa nyaman tanpa terasa ada ganjalan, seperti saat menggunakan helm biasa," kata Arief.

Hadir dalam beberapa warna pilihan

Selain nyaman digunakan, helm ini juga diklaim aman, karena menggunakan material berkualitas plastik PC ABS untuk lapisan luarnya yang sanggup menahan benturan.

Baca Juga: Agnez Mo Ternyata Pernah Jadi Model Iklan Motor Loh

Lalu strapnya menggunakan sistem microlock, yang menjamin helm tidak akan terlepas dari kepala. Sayangnya, helm bernama YRM Hijab tersebut belum secara resmi diluncurkan.

"Di IIMS Motobike Expo 2019 itu baru sebagai teaser dan melihat reaksi pasar," kata Arief. Tetapi ia mengatakan produk itu akan dipasarkan dalam waktu dekat. "Harganya sekitar Rp 275 ribuan, dengan status pre-order," pungkas Arief.