Hal Berikut Perlu Diperhatikan Bagi Mobil LCGC Yang Melewati Tanjakan

Hal Berikut Perlu Diperhatikan Bagi Mobil LCGC yang Melewati Tanjakan Perhatikan titik RPM Anda pada saat suara mesinnya berubah. Di titik itulah, mobil Anda mengeluarkan torsi paling tinggi (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Meningkatnya penjualan mobil Low Cost Green Car (LCGC) membuat mobil ini banyak berkeliaran di jalur mudik. Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah mobil LCGC nampak tak kuat melintasi tanjakan di sebuah tol fungsional.

Malihat hal tersebut, pereli nasional sekaligus Direktur Rifat Drive Labs (RDL), Rifat Sungkar pun berbagi pengetahuan seputar keamanan bagi snda yang akan mudik menggunakan mobil LCGC

Menurut Rifat, ada yang perlu diperhatikan bagi Anda pengendara mobil LCGC saat akan melalui jalanan menanjak. “Untuk mobil LCGC yang memiliki cc cenderung kecil, problemnya ada di tenaga yang tergolong cukup minim. Apalagi Anda membawa barang bawaan yang cukup banyak atau bahkan melebihi kapasitas kendaraan,” ungkap Rifat.

Yang harus diperhatikan bagi anda pengguna LCGC saat melewati jalan tanjakan adalah mempertahankan RPM dan harus mengetahui betul titik tenaga terkuat pada mobil tersebut ada di RPM berapa.

Baca Juga: LCGC Untuk Mudik? Ini Penjelasan Rifat Sungkar