POPULAR STORIES

Halal Bihalal Velozity Sekaligus Edukasi Pembayaran Non Tunai

Halal Bihalal Velozity Sekaligus Edukasi Pembayaran Non Tunai Velozity

KabarOto.com - Usai bulan Ramadan, Hari Raya Idul Fitri identik dengan bermaaf-maafan. Tidak hanya dengan sanak saudara, komunitas mobil Toyota Avanza Veloz yang tergabung dalam Veloz Community (Velozity) menggelar agenda rutin tahunannya.

Yaitu acara berupa halal bihalal akbar. Dalam acara ini Velozity sekaligus memanfaatkan untuk mengadakan bakti sosial, dengan memberikan santunan kepada 37 adik–adik yatim piatu dan dhuafa dari Yayasan Aisyiyah, Slipi. Sebanyak 100 member beserta keluarga yang berasal dari berbagai chapter terdekat ikut meramaikan kegiatan ini.

Bahkan dihadiri juga oleh perwakilan dari V-Nos loh, yaitu Velozity North Sumatera Utara. Selain itu Gandhi Ahimsaputra selaku perwakilan dari pihak manajemen PT Toyota Astra Motor (TAM) dan beberapa perwakilan sponsor dan media juga ikut hadir.

Baca Juga: Profil Toyota New Veloz

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (30/06) lalu berlangsung dari pukul 11.00 WIB hingga 16.00 WIB di Go-Food Festival, Gelora Bung Karno. Tidak sekedar silaturahmi dan bakti sosial, melalui acara ini Velozity memberikan edukasi tentang pembayaran non tunai, alias cashless.

Berhubung acara diadakan di area Go-Food Festival, adik-adik dari yayasan mencoba transaksi menggunakan Go-Pay. Ini merupakan alat transaksi digital keluaran dari Go-Jek. Ternyata metode ini mendapat antusiasme yang sangat tinggi loh, karena pembayaran non tunai sangat praktis dan cepat.

"Memperkenalkan pembayaran uang digital saya rasa cukup menarik, sehingga bisa memudahkan seseorang untuk bertransksi kapanpun dan dimanapun," kata Gandhi Ahimsaputra.

Nah, selain untuk mempererat hubungan antar member, kegiatan ini juga dijadikan kesempatan yang baik untuk mengenalkan budaya pembayaran baru. Yaitu transaksi non tunai di era digital kepada adik-adik dari yayasan yang mungkin belum pernah menggunakan layanan ini.

Baca Juga: Apa Rasanya Nyetir New Toyota Veloz 1.5 A/T Sepanjang Semarang Sampai Yogyakarta

"Semoga apa yang telah dilakukan dapat bermanfaat serta dapat memotivasi member agar dapat selalu memberikan manfaat lebih luas kepada masyarakat," jelas Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity.

Komunitas pecinta Toyota Veloz ini memang memiliki komitmen untuk terus melakukan acara bakti sosial lainnya secara rutin. Sehingga, bisa menjadi salah satu contoh komunitas otomotif lainnya dalam memajukan pendidikan. Selain itu juga membantu masyarakat di sekitar yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan sesuai perkembangan zaman.