POPULAR STORIES

Halte Bundaran HI Transjakarta Sudah Berfungsi Normal, Kini Dilengkapi Wifi Gratis

Halte Bundaran HI Transjakarta Sudah Berfungsi Normal, Kini Dilengkapi Wifi Gratis

KabarOto.com - Sejak beberapa waktu lalu unjuk rasa terkait peresmian UU Cipta Kerja masih terus dilakukan. Bahkan sampai hari Kamis (22/10) massa masih turun ke jalan. Mengingat demonstrasi pada Kamis (8/10) sejumlah halte dikabarkan rusak dijarah hingga dibakar oleh oknum tak bertanggung jawab.

Kabar baiknya, mulai Senin (19/10) Halte Bundaran HI yang rusak parah akibat dibakar ini sudah bisa digunakan lagi seperti sedia kala. Sebenarnya, beberapa waktu lalu Halte HI sudah bisa digunakan, tetapi para pengguna bisa mengakses melalui tangga bawah tanah dari MRT.

Baca Juga: Puluhan Halte Rusak Saat Demo UU Ciptaker, Pemprov DKI Jakarta Rugi Rp55 Miliar

Bahkan Transjakarta menambah fasilitas yaitu wifi gratis. Fasilitas ini bisa digunakan oleh seluruh pelanggan Transjakarta di sepanjang koridor 1 yaitu Blok M - Kota. Nantinya, 12 koridor lainnya juga akan mendapat fasilitas serupa.

"Selanjutnya pemasangan Wifi di 12 Koridor lainnya ditargetkan bisa rampung pada akhir tahun ini," ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Adanya fasilitas tersebut diharapkan pelanggan bisa lebih nyaman berada di area halte Transjakarta. Tak hanya itu, akses internet yang lebih mudah ini bisa mempermudah juga untuk pengguna mengakses aplikasi TIJE. Pasalnya, saat ini Transjakarta terus mendorong penggunaan aplikasi untuk pemesanan tiket hingga berbagi tiket.

Baca Juga: Dukung Protap Kesehatan Di Dalam Bus AKAP, EMLI Berikan Safety Kit

Saat ini Transjakarta masih terus memperbaiki halte-halte terdampak lainnya secara bertahap. Diharapkan, 46 halte terimbas lainnya bisa kembali berfungsi dan digunakan secara normal 100% pada akhir tahun 2020 yang kurang dua bulan lagi.