POPULAR STORIES

Hampir Sepekan Meluncur, Ini Alasan Harga New MG ZS Belum Diumumkan

Hampir Sepekan Meluncur, Ini Alasan Harga New MG ZS Belum Diumumkan MG Motor Indonesia

KabarOto.com - MG Motor Indonesia beberapa waktu lalu sempat meluncurkan New MG ZS lewat peluncuran virtualnya (9/9). Meski sudah diluncurkan selama hampir sepekan, namun pihaknya belum mau buka suara soal harga mobil tersebut.

Ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan (10/9), Arief Syarifudin, selaku Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan alasan tersebut kepada KabarOto.

Baca Juga: Setahun Lalu Diperkenalkan, New MG ZS Akhirnya Dijual Di Indonesia

"Kami pasti ungkap harga terbaik tersebut segera di Mall Kelapa Gading, di situ kami akan bikin aktivitas juga bareng konsumen seperti mall-to-mall exhibition, namun agenda utamanya tetap pengumuman harga," ujar Arief.

Ia juga menekankan, bahwa mobil ini memiliki target segmentasi pasar di usia 25 tahun ke atas dan 40 tahun ke bawah, "Ya seperti kaum milenial, pebisnis muda, dan untuk keluarga," ujarnya.

Baca Juga: MG Motor Indonesia Rayakan Peluncuran New ZS Di Panti Asuhan Depok

Jika menilik spesifikasi generasi sebelumnya, mobil ini diprediksi bakal dibanderol dengan harga tertinggi hampir menyentuh angka Rp400 juta. Namun pihaknya telah menghadirkan 3 trim yang sebelumnya hanya Ignite dan Excite, sekarang memiliki 3 trim yakni Activate, Ignite dan Magnify yang merupakan kasta tertinggi dengan fitur terlengkap.

Terlepas dari hal tersebut, mesinnya masih mengandalkan 15S4 dengan kapasitas 1.500 cc DOHC 4 silinder segaris, dengan 16 klep, dengan tenaga maksimum di angka 114 dk dan torsi puncak 150 Nm. Hanya saja, mesin tersebut kini disandingkan dengan transmisi otomatis CVT 8 percepatan yang diklaim untuk tarikan yang lebih halus.